Situasi di dalam Stadion GBK. Massa memenuhi lapangan hingga tribune. (Foto: Eva Safitri/detikcom)


Jakarta detikNews – Pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Tak hanya di dalam stadion, massa juga memenuhi luar stadion.

Tim detikcom – detikNews  07 April 2019, 07:23 WIB

***

Buka Kampanye Akbar, Prabowo: Saya Dilapori, Ini Rapat Akbar Politik Terbesar!

Marlinda Oktavia Erwanti – detikNews

Foto: Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK (Antara Foto/Hafidz Mubarak)

Jakarta – Capres Prabowo Subianto membuka pidato dalam kampanye akbarnya di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Prabowo menyebut ini merupakan rapat akbar terbesar dalam sejarah RI.

“Saya sudah siapkan pidato yang tercatat, tapi nampaknya lebih baik saya bicara tanpa catatan. Saudara-saudara sekalian, tadi dilaporkan kepada saya oleh sekjen-sekjen koalisi Indonesia Adil Makmur, mereka orang-orang yang berpengalaman di bidang politik. Mereka mengatakan ini adalah rapat akbar politik terbesar dalam sejarah Republik Indonesia,” kata Prabowo di GBK, Jakarta, Ahad  (7/4/2019).

Prabowo menyebut dirinya sempat berkeliling menyapa pendukungnya di luar stadion GBK. Menurutnya, massa telah datang sejak belasan jam lalu.

“Saya tadi keliling, saya kira puluhan ribu, kalau tidak ratusan ribu massa di luar tidak bisa masuk karena tempatnya terbatas. Luar biasa kehadiran kalian di sini semuanya. Saya kira saudara-saudara datang ke sini sejak tadi malam, bnyak yang ikut salat subuh tadi. Saudara-saudara, saya rasa saudara-saudara ke sini untuk menyatakan sikap saudara-saudara sekalian. saya bersama Saudara Sandiaga Uno sudah hampir 8 bulan keliling Indonesia. Kami melihat, kami merasakan, kami bisa menangkap getaran hati rakyat Indonesia,” sebut Prabowo.

Lebih jauh, capres nomor urut 02 itu menyebut rakyat Indonesia tengah menanti perubahan. “Rakyat Indonesia sekarang ingin perubahan, rakyat Indonesia ingin perbaikan,” katanya.

(gbr/zak) news.detik.com

***

Orasi di Kampanye Akbar Prabowo, Neno Warisman: Rezim Zalim Pasti Tumbang!

Marlinda Oktavia Erwanti – detikNews

Foto: Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK (Antara Foto/Hafidz Mubarak)

Jakarta – Neno Warisman yang juga Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berorasi di kampanye akbar paslon nomor urut 02 itu. Neno berbicara soal rezim zalim yang menurutnya pasti tumbang.

“Wahai umat, sulit aku untuk berdiri di tempat ini sebab aku perempuan. Sedikit kesempatan dan ini ingin aku gunakan untuk memanggil hatimu. Langit, engkau menyaksikan ini semua, semesta Jakarta di GBK, engkau cuci, terukir sejarah baru, dan kita mulai goresan pertama tinta sejarah baru,” kata Neno mengawali orasinya di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad  (7/4/2019).

Neno berbicara soal isitilah sejarawan, yaitu ‘Are you standing in the wrong side or right side in history? Apakan engkau semua wahai umat, telah berdiri pada sisi kebenaran atau kezaliman’.

“Maka bersyukurlah wahai hati yang datang, ikhlas dari segenap penjuru negeri terutama dirimu emak-emak, emak-emak. Kalianlah energi yang dahsyat, kalian tak takut pada gelap, kalian tak pernah mundur walau setapak, kalian emak-emak pahlawan,” kata Neno.

“Kalian pimpin barisan, suami-suami dan anak-anak ikut satu pilihan, wujudkan cita-cita negeri adil makmur baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur. Karena kebenaran tak mungkin dibungkam, semua emak rela berkorban, betul? Inilah hari yang tak ada dua. Anak-anak kita, kaum milenial yang dulu tak peduli sekarang sudah ikut berdiri bersama kita dan mereka bahkan berani mengacungkan jari di mana-mana berteriak, dua, dua, dua, dua!” ucap Neno.

Neno menyebut hari ini merupakan hari yang tak bakal dilihat dalam waktu ke belakang. Menurutnya, para ulama dan habaib saat ini tengah membimbing umat dan mengawal calon pemimpin pengganti rezim saat ini.

“Inilah hari yang tak akan pernah kita lihat dalam kurun belakangan di mana para ulama, para habaib, turun semua, memantik cahaya keberanian, membimbing umat dengan kebenaran, mengawal calon pemimpin pengganti rezim yang sebentar lagi insyaallah, insyaallah, rezim yang zalim pasti tumbang! Rezim yang zalim pasti tenggelam,” kata Neno.

(gbr/dnu)/ news.detik.com

***

Kampanye Akbar Prabowo, Hotel Sekitar GBK Penuh, Tersisa Kamar Bertarif Rp 3 Juta

jpnn.comJAKARTA – Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga, Said Didu menyebut hotel di sekitar Gelora Bung Karno sudah penuh tak tersisa. Kamar hotel penuh karena disewa oleh para massa pendukung Prabowo – Sandiaga yang datang dari berbagai wilayah Indonesia.

Said mengatakan hotel dengan tarif mahal pun tetap penuh disewa para pendukung. “Teman saya mau nginap di sekitar GBK, hotel semua penuh dan tersisa hanya kamar bertarif di atas Rp3 juta, tetapi mereka tetap semangat demi hadir bersama lakukan perubahan,” kata Said dalam cuitan-nya di media sosial, seperti dikutip dari RMOL, Minggu (7/4).

Sontak cuitan Said ditanggapi oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurut Dahnil, hal itu menandakan rakyat bergerak untuk menjemput perubahan bersama Prabowo-Sandiaga. “Banyak yang tak kebagian hotel, bang. Rakyat bergerak swadaya untuk menjemput perubahan. Ini koalisi kerakyatan bukan koalisi keamplopan,” tulis Dahnil.

KPU menetapkan Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 7 April 2019 sebagai wilayah kampanye untuk pasangan Prabowo – Sandi dan partai pendukungnya. Kampanye pasangan nomor urut 02 ini akan berpusat di Gelora Bung Karno. (azairus adlu/rmol)https://www.jpnn.com

***

Prabowo – Sandi Hingga Rhoma Salat Subuh di SUGBK, Imamnya Ketum FPI

jpnn.comJAKARTA – Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) bernomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/4). Kampanye bertitel Putihkan Jakarta itu diawali dengan salat Subuh berjemaah yang diikuti para pendukung Prabowo – Sandiaga.

Berdasar pantauan JPNN, Prabowo dan Sandiaga sudah hadir di lokasi. Beberapa tokoh lain yang juga sudah tiba di stadion kebanggaan nasional itu.

Sementara itu, di area luar SUGBK juga sudah ada ribuan warga. Mereka juga melaksanakan salat Subuh berjemaah.

Prabowo dan Sandiaga ikut salat Subuh berjemaah. Keduanya ditempatkan di saf tedepan, persis di belakang imam.

“Untuk Pak Prabowo bisa menempati saf paling depan, lalu Pak Sandiaga juga,” ujar salah satu pembawa acara melalui pengeras suara.

Di antara peserta kampanye Putihkan Jakarta ada penyanyi dangdut kondang Rhoma Irama. “Kepada bang Haji Rhoma Irama agar bisa ikut di saf terdepan,” sambung pembawa acara.

Imam salat Subuh dalam kampanye itu adalah Ustaz Sobri Lubis yang diketahui sebagai ketua umum Front Pembela Islam (FPI). (cuy/jpnn) www.jpnn.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 213 kali, 1 untuk hari ini)