Eramuslim.com – Pakar Hukum Tata Negara yang juga bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra memperoleh gelar Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi (FPB). Penganugrahan tersebut diberikan langsung oleh Nahrowi Ramli yang telah menyandang gelar kehormatan.

“Saya bersyukur dengan penganugerahan ini. karena dengan penganugerahan ini dari FPB ini merupakan hal yg berarti karena 23 tahun umur saya dihabiskan di jakarta dibanding kampung saya sendiri,” ujar Yusril usai menerima penghargaan anggota kehormatan di Jakarta, Kamis (24/3).

Tak hanya Yusril, bakal calon gubernur lain seperti Hasnaeni Moein, Sandiaga Uno dan Ahmad Dhani juga dianugrahi gelar anggota kehormatan hari ini. Sebelumnya, Abraham Lunggana, Adhyaksa Dault dan Nahrowi Ramli telah terlebih dahulu mendapatkan gelar anggota kehormatan.

Ada yang berbeda, calon pertahanan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ternyata tidak diundang dalam acara ini. Menurut Ketua Umum Dewan Pembina Rahmat HS tidak hadirnya Ahok karena gubernur DKI Jakarta itu tidak memenuhi kriteria anggota kehormatan.

“(Ahok) tidak punya etika, tidak sopan, tidak sesuai dengan culture budaya kita. Bertentangan dengan Ahok. Menjadi pemimpin yang tidak sopan. Kalau perlu yang di sini kalahkan Ahok,” ujar Rahmat.

Rahmat juga menambahkan bahwa Ahok bukan merupakan pribadi yang bisa menjadi teladan. “Kami ingin dipimpin oleh orang yang santun tidak korupsi. Jangan diplesetkan tidak apa-apa tidak santun asal tidak korupsi,” tambahnya.(ts/mdk)

Sumber: eramuslim.com/Jumat, 25 Maret 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.264 kali, 1 untuk hari ini)