Kapal selam bertenaga nuklir USS Montpelier tabrakan dengan kapal jelajah USS San Jacinto yang dilengkapi sistem pertahanan rudal Aegis cruiser.

Minggu, 14 Oktober 2012 | 22:31 WIB

Skalanews – Kapal selam bertenaga nuklir USS Montpelier milik Angkatan Laut Amerika Serikat tabrakan dengan kapal jelajah San Jacinto yang dilengkapi sistem pertahanan rudal Aegis cruiser.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (13/10), di lepas pantai timur AS saat kedua kapal sedang melakukan operasi rutin.

Seperti dilansir Xinhua, Minggu (14/10), pihak Angkatan Laut AS menginformasikan insiden tabrakan kapal jelajah USS San Jacinto dan kapal selam USS Montpelier terjadi sekitar pukul 3.30 waktu setempat.

Dilaporkan tidak ada korban terluka dalam peristiwa tabrakan kedua kapal yang Kedua kapal yang beroperasi di bawah kekuasaan US ARMY itu.

Meskipun tidak menyebabkan kerusakan perangkat tenaga nuklir dari propulsi kapal selam, namun kubah sonar dari salah satu kapal dilaporkan mengalami kerusakan.

Angkatan Laut AS dilaporkan sedang menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan. Kendati demikian mereka menolak untuk memberikan informasi yang lebih spesifik lokasi kecelakaan terjadi.

Diketahui, kedua kapal tersebut berbasis di Norfolk, Virginia, yang merupakan bagian dari kelompok armada yang dipimpin oleh kapal induk USS Harry S. Truman. (Deddi Bayu/mvw) http://skalanews.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 618 kali, 1 untuk hari ini)