Kapolsek Gelar Resepsi di Tengah Gurita Corona, IPW: Maklumat yang Dikeluarkan Kapolri Seolah Tak Punya Wibawa

 



Foto portalislam


Viral unggahan di sosial media Instagram seorang anggota polisi menggelar resepsi pernikahan di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Mempelai pria adalah Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana. Pernikahan digelar disebuah hotel di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2020, atau 2 hari pasca Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengeluarkan maklumat.

Tak ayal warganet pun mengkritik resepsi pernihan itu dengan membandingkan beberapa belakangan terakhir Polisi membubarkan resepsi-resepsi pernikahan warga.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyesalkan peristiwa ini. Terlebih anggota polisi muda itu tak mengindahkan maklumat Kapolri selaku atasan tertingginya.

“Seolah maklumat Kapolri itu tidak punya wibawa di mata polisi muda,” kata Neta saat dihubungi, Rabu (1/4).

Namun demikian, Neta sedikit memaklumi peristiwa ini. Karena dia menyakini persiapan pernikahan ini sudah dilaksanakan jauh sebelum ada maklumat dikeluarkan. Sehingga pelaku nekat menabrak maklumat Kapolri.

“Tapi semua itu tidak menjadi masalah wong Kapolri yang mengeluarkan maklumat tersebut santai-santai saja. Kenapa orang lain yang ribut,” jelas Neta.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto belum memberikan respons adanya pernikahan anggota polisi di wilayah hukumnya. Begitu juga Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana, sebagai mempelai pria yang menggelar resepsi pernikahan.(mr/rm)

konfrontasi.com/, Rabu, 1 Apr 2020 – 21:14

 

(nahimunkar.org)

(Dibaca 1.379 kali, 1 untuk hari ini)