Karangan bunga untuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (16/10/2017). (Foto: Kompas.com )


Karangan bunga untuk Gubrenur dan Wakil Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan – Sandiaga Uno, mulai berdatangan ke Balai Kota, menjelang pelantikan Senin (16/10/2017).

Sebelumnya, lapangan Balai Kota DKI Jakarta dipenuhi karangan bunga untuk Ahok-Djarot. Dansekarang, karangan bunga tersebut sudah dipindahkan, berganti dengan karangan bunga untuk pemimpin baru Jakarta.

Berbeda dengan karangan bunga untuk Ahok-Djarot, pengirim karangan bunga untuk Anies-Sandi didominasi dari pejabat, tokoh politik, hingga perusahaan-perusahaan.

Selamat & sukses atas pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta,” demikian isi salah satu karangan bunga yang dikirim oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Hampir semua tulisan di karangan bunga itu isinya senada.

Karangan bunga untuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (16/10/2017). (Foto: Kompas.com)

Selain Fahri Hamzah, karangan bunga juga dikirim oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Direktur SDM & ADM Ancol Harianto Badjoeri, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih, Ketua Fraksi PKS MPR RI Tifatul Sembiring, PT Mitra Investindo, hingga PT Delta Jakarta.

Bahkan ada nama Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti di situ.

“Selamat atas pelantikan Bapak Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Bapak Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta,” tulis karangan bunga atas nama Susi Pudjiastuti.

Karangan bunga untuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (16/10/2017).

Namun, ada juga beberapa karangan bunga yang dikirim oleh warga biasa. Karangan bunga yang dikirim warga itu pun memiliki kata-kata ‘nyeleneh’ yang selama ini selalu ada pada karangan bunga untuk Ahok-Djarot.

Contohnya karangan bunga yang dikirim atas nama “58% Warga Jakarta”.

Selamat menunaikan tugas baru kepada Pak Anies & Pak Sandy sebagai Gubernur DKI. Kami tunggu janji-janji Bapak saat kampanye yang diucapkan dengan manis,” isi karangan bunga itu.

Karangan bunga untuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (16/10/2017). (Foto: Kompas.com)

Dan ada juga karangan bunga dari “42% Penduduk Jakarta”. Isinya mengucapkan selamat kepada 58 persen warga Jakarta.

Selamat kepada 58% penduduk Jakarta dengan gubernur yang baru membawa angin segar seperti:

  1. DP rumah 0% 
  2. KJP plus & KJS plus 
  3. Mau bisnis dimodalin, disewakan tempat, dan dicarikan pembeli 
  4. Membuka lapangan kerja yang luas 
  5. Ojek terbang dll.

sumber: cowok.co 16 Oktober 2017

***

Berita itupun dikomentari netizen:

Yudi Sp · Kota Bandung

Ngak puas-puasnya ahoker bin taiker ngeledek

Suka · Balas · 2 jam

(nahimunkar.org)