Kaskus Mingkem Soal Tragedi Muslim Uighur Dizalimi China Komunis, Giliran Warga Sumbar Tolak Turis China karena Corona, Kaskus Bilang Sentimen Rasis

Inilah Beritanya.

***

KASKUS: Pengusiran Turis Cina di Sumbar Sentimen Rasis Berkedok Virus Corona, Warganet pun NGAMUK!



[portal-islam.id]  Forum Online KASKUS kembali dikomentari warganet. Kali ini lantaran berita provokatif yang dimuat di sana.

Dalam berita bertajuk “Turis China Diusir di Sumbar, Sentimen Rasis Berkedok Virus Corona”, disebutkan bahwa pengusiran turis China karena sentimen rasis, bukan karena isu wabah Corona yang sedang hangat belakangan ini.

Turis China Diusir di Sumbar, Sentimen Rasis Berkedok Virus Corona https://t.co/3aYEoQg6GB

— KASKUS (@kaskus) January 27, 2020

Menanggapi hal tersebut, warganet pun ngamuk.

@vierda: Pengamat koq goblok kuadrat gitu sik, ngga ada obatnya.

Negara lain udah banyak yang banned turis cina, koq disangkut pautkan sama urusan rasis.


@twitpos: Warga sudah protes seblumnya supaya pemerintah menolak dulu tp  tetap welcome. giliran warga menolak, kalian bilang rasis.
coba tengok Korut, Mongolia apa yg mereka perbuat.
Coba pemerintah kita seperti Filipina yg pulangkan 500 turis China

 

@LenteraMalam8: Kau rubah sikit JUDUL BERITA kau itu.., kami berusaha mencegah terjadiny hal2 yg ga diinginkan koq bisa2 nya kau sebut sbg SENTIMEN RASIS BERKEDOK VIRUS CORONA haah?!!

 

maren tragedi kemanusian yg menimpa  MUSLIM UYGHUR ada ga kau bahas dan kau kasi judul PROVOKATOR kek gini.??!!

[portal-islam.id],  Selasa, 28 Januari 2020  BERTA NASIONALSOSIAL MEDIA

***

Petunjuk Allah Ta’ala

{ ثُمَّ جَعَلْنَاكَ عَلَى شَرِيعَةٍ مِنَ الْأَمْرِ فَاتَّبِعْهَا وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءَ الَّذِينَ لَا يَعْلَمُونَ (18) إِنَّهُمْ لَنْ يُغْنُوا عَنْكَ مِنَ اللَّهِ شَيْئًا وَإِنَّ الظَّالِمِينَ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ وَاللَّهُ وَلِيُّ الْمُتَّقِينَ} [الجاثية: 18، 19]

18. Kemudian Kami jadikan kamu berada di atas suatu syariat (peraturan) dari urusan (agama itu), maka ikutilah syariat itu dan janganlah kamu ikuti hawa nafsu orang-orang yang tidak mengetahui.

19. Sesungguhnya mereka sekali-kali tidak akan dapat menolak dari kamu sedikitpun dari siksaan Allah. Dan Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain, dan Allah adalah pelindung orang-orang yang bertakwa. (QS Al-Jatsiyah/ 45: 18-19).

{ وَلَا تُطِعِ الْكَافِرِينَ وَالْمُنَافِقِينَ وَدَعْ أَذَاهُمْ وَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ وَكَفَى بِاللَّهِ وَكِيلًا} [الأحزاب: 48]

48. Dan janganlah kamu menuruti orang-orang yang kafir dan orang-orang munafik itu, janganlah kamu hiraukan gangguan mereka dan bertawakkallah kepada Allah. Dan cukuplah Allah sebagai Pelindung. [Al Ahzab:48]

 

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 1.443 kali, 1 untuk hari ini)