Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah saat menerima audiensi ulama, habaib, tokoh masyarakat dan pimpinan ormas Islam se-Jawa, Jumat (28/10/16)


JAKARTA (SALAM-ONLINE): Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah menerima audiensi Kiai se-Jawa, Jumat (28/10) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, guna membahas kasus dugaan penistaan terhadap Al-Qur’an oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).  

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab itu meminta kedua Wakil Ketua DPR tersebut  untuk hadir dalam aksi demonstrasi yang bertajuk ‘Bela Islam’ pada 4 November mendatang. Hal itu terkait kelanjutan dari pernyataan Ahok mengenai Surat Al-Maidah ayat 51 yang membuat keresahan di masyarakat.

Fadli Zon menyatakan kesiapannya untuk hadir di acara ‘Bela Islam’ pada 4 November tersebut. Selain itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini akan menyurati Presiden Jokowi terkait dengan dugaan keberpihakan dan pembelaannya terhadap Ahok yang terungkap dalam audiensi.

Sementara Wakil Ketua DPR Korkesra Fahri Hamzah dalam kesempatan yang sama mengingatkan agar pemerintah tidak bermain api. Terkait kondisi sekarang, Politisi PKS itu menjelaskan saat ini sudah terjadi keresahan sosial yang cukup besar di berbagai daerah.

“Ada baiknya pemerintah dan aparat keamanan jangan bermain api dalam kasus ini. Kasus Ahok menimbulkan keresahan sosial tidak hanya di Jakarta, tapi di seluruh Indonesia. Ada 80 ribuan orang demonstran di NTB yang menyurakan hal yang sama agar kasus Ahok bisa segera diselesaikan,” terang Fahri. (hs/mp)

Sumber: dpr.go.id/salam-online.com

(nahimunkar.com)