Hasan Ali tunjuk bukti kasus murtad

KEMAMAN – Bekas Komisi Pas Selangor, Datuk Dr Hasan Ali mengungkapkan video pengakuan orang Islam yang telah dimurtadkan sebagai bukti ada ratusan umat Islam di Selangor yang telah mengganti agama sejauh ini.

Menurut Hasan, bukti itu kokoh karena benar-benar ada proses memurtadkan orang Melayu beragama Islam di Selangor.

“Murtad adalah fenomena yang melanda orang Melayu di Selangor. Terjadinya kasus umat Islam Melayu yang masuk Kristen secara massal yang jumlahnya adalah ratusan.

“Sebab itu jugalah, saya wujudkan Unit Selamatkan Akidah (USA) yang saat ini ada sebanyak 56 orang di bawahnya, yang sedang dibantu untuk mengembalikan akidah mereka,” katanya berbicara pada program Himpunan Sejuta Umat (Himpun) Selamatkan Akidah di Kemaman.

Menurutnya, mereka yang berada di bawah USA mengakui sendiri telah dibaptis sekaligus mengugurkan kalimat suci ‘Syahadah’ dan meminum air suci.

Hasan berkata, perbuatan memalingkan akidah umat Islam itu dilakukan secara terorganisir karena missionaris yang didatangkan dari negara seperti Norwegia, Swedia, Kanada dan Korea Selatan ke negara ini bukan calang-calang dan termasuk mereka yang memiliki pendidikan tingkat doktor.

“Dan, bagaimana Menteri Besar Selangor, bisa membantah hal ini (fenomena memurtadkan umat Islam) sedangkan Sultan Selangor sendiri baru-baru ini bertitah, yang diantaranya pada pemahaman saya berarti memang ada fenomena memurtadkan umat Islam dan beliau melahirkan rasa sedih terhadap hal itu. Sampai dua hari lalu dalam koran Sinar Harian beliau (Tan Sri Abdul Khalid Ibrahim) menantang agar saya kemukakan bukti.

“Jadi dalam program Himpun di Selangor pagi tadi telah ditampilkan bukti yaitu melalui tayangan video pengakuan mereka yang telah dimurtadkan. Berikut adalah buktinya,” katanya yang sebelumnya juga menyampaikan ceramah pada sama di Selangor pagi kemarin.

Menurut Hasan, ia mengambil langkah tersebut untuk menangkis tuduhan Abdul Khalid menyifatkannya mencoba menimbulkan kekacauan dan keraguan kepada rakyat karena terlalu beria-ia untuk menghapus gejala murtad.

Rabu lalu, Abdul Khalid meminta Departemen Agama (JAIS) dan Majlis Agama Islam Selangor (MAIS) melakukan penyelidikan mengenai dugaan adanya upaya memurtadkan umat Islam di negeri itu.

4 Rabi’ul Akhir 1433H.

Sinar Harian

Oleh Raiham Mohd Sanusi

Monday, February 27, 2012 Senyumkini.net

(nahimunkar.com)

(Dibaca 458 kali, 1 untuk hari ini)