Di media sosial viral cerita penumpang maskapai Royal Brunei Airlines yang bersalin di tengah penerbangan. Penumpang bernama Jenny Rose Josoy tersebut diketahui sedang melakukan perjalanan dari Dubai (UEA) ke Kota Bandar Seri Begawan (Brunei).

 

Kondisi hamil Jenny sebetulnya masih 7 minggu dari hari perkiraan lahir. Tapi, tiba-tiba saja ia mengalami kontraksi dan harus segera bersalin di pesawat di tengah perjalanan.

 

Beruntung dalam penerbangan yang sama ada penumpang lain yang berprofesi sebagai dokter. Sang dokter yang bernama dr. Mulfi Ibrahim Alkhinjar secara sukarela langsung memberikan bantuannya.

 

Peristiwa ini diposting akun resmi Instagram Royal Brunei Airlines pada Jumat (17/6/2022).

 

“Atas nama #TeamRB (Royal Brunei Airlines), kami mengucapkan selamat kepada Nyonya Jenny Rose Josoy karena telah melahirkan bayi laki-laki yang sehat dengan selamat di pesawat kami. Meskipun lahir 7 minggu lebih awal dari yang dijadwalkan, bayi lahir dengan selamat berkat bantuan penumpang Dr Mulfi Ibrahim Alkhinjar, petugas servis kabin Romzi, dan kru Siti Nurhaffizah,” tulis halaman resmi Instagram Royal Brunei Airlines.

 

Kisah Jenny yang bersalin di tengah penerbangan ini jadi viral di media sosial dengan kekaguman netizen. 

 

Ini benar-benar keajaiban. Allah SWT takdirkan ada dokter di pesawat itu.

[PORTAL-ISLAM.ID] 19 Juni 2022 BERITA NASIONAL

(nahimunkar.org)