Portalbersama.com – Pernyataan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang mengungkapkan bahwa PDIP sulit untuk mendukung pencalonan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017, telah membongkar kebohongan Ahok yang mengklaim didukung PDIP.

Analisis itu disampaikan pengamat politik Muhammad Huda kepada intelijen (26/05). “Klaim Ahok mendapat dukungan dari Megawati itu langsung dibantah Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Ini menandakan kebohongan Ahok yang mendapat dukungan Mega terbongkar,” tegas Huda.

Menurut Huda, pernyataan Hasto semakin memperjelas partai berlambang Banteng Moncong Putih itu tidak akan mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017. “Ahok tidak akan didukung PDIP walaupun sudah beberapa kali mengklaim didukung Megawati,” papar Huda.

Huda menegaskan, kekuatan PDIP di Jakarta sangat kuat dengan dibuktikan mendapat kursi di DPRD DKI Jakarta. “Mesin politik PDIP berjalan, Ahok bisa keok,” pungkas Huda.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP sangat sulit mendukung Ahok karena mantan Bupati Belitung itu sudah memutuskan melalui jalur independen. “Pak Ahok sudah menempuh jalur perorangan atau independen, kami sebagai partai sulit untuk memberikan dukungan,” kata Hasto di Universitas Padjajaran kepada media (25/05).(ici)

Sumber : portalbersama.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.306 kali, 1 untuk hari ini)