NBCIndonesia.com – Tudingan keras Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kepada Ketum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, terkait perdebatan rencana pembongkaran Masjid Luar Batang dan Makam Al Habib Husein bin Abubakar bin Abdillah Al’Aydrus, berbuntut panjang.

Yusril juga telah mengklarifikasi bahwa dirinya tidak diberi kuasa untuk “menangani” masalah Makam Habib Husein. Yusril diberi kuasa soal tanah di kampung Luar Batang.

“3. Saya tdk diberi kuasa untuk tangani makam habib, kecuali masalah pemukiman warga. Itu saja, jelas dan tegas. 2. Yang saya diberi kuasa ke saya adalah terkait dengan surat camat penjaringan ini soal tanah di kampung Luar Batang. 1. Urusan makam habib adalah urusan masyarakat dengan Pemda DKI. Bahwa makam habib ada di Luar Batang, memang benar adanya,” tulis Yusril di akun Twitter ‏@Yusrilihza_Mhd.

Di sisi lain, secara khusus, wartawan senior Edy A Effendi, membeberkan latar belakang polemik soal Masjid Luar Batang. Edy menyesalkan pemberitaan media online yang bertajuk “Ahok: Lu Tanya Muazinnya, Saya yang Bikin Bagus Masjid Luar Batang.”

“Wartawan http://detik.com klarifikasi atas pernyataan Ahok yang dimuat jam 10:06 WIB ke Pengurus Masjid Luar Batang 14:06 WIB. Duh,” tulis Edy di akun Twitter ‏@eae18.

Pada tulisan bertajuk “Pengurus Masjid Luar Batang: Nggak Ada Rencana Renovasi, Ahok Belum Pernah ke Sini” yang dirilis detik.com pada 14:06 WIB (28/03), pengurus masjid menjelaskan bahwa Ahok belum pernah ke Masjid Luar Batang.

“Oh iya, saya juga sudah baca berita di detikcom. Yang katanya Ahok mau renovasi masjid ya? Nggak pernah itu dia datang ke sini. Jadi belum ada rencana renovasi,” jelas Ketua Masjid Luar Batang, Faisal, seperti ditulis detik.com (28/03).

Belakangan, Edy Effendi menyimpulkan: “Dari klarifikasi pengurus Masjid Luar Batang, terlihat Ahok bohong atas statemen soal Lu Tanya Muazin……..bla bla bla bla bli bli blu blu.”

Tak hanya itu, Edy meminta wartawan mewawancarai Yusril. “Saya cari statemen resmi @Yusrilihza_Mhd soal Ahok akan menggusur makam keramat Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus, tak ada. Yang ada asumsi @basuki_btp mendengar kalau @Yusrilihza_Mhd bilang Ahok akan menggusur makam keramat Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus. Yang terjadi adalah, @Yusrilihza_Mhd akan melakukan pendampingan warga karena warga mengeluh perihal surat dari Camat Penjaringan,” tulis‏@eae18. (it)

Sumber: nbcindonesia.com/3/28/2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 10.355 kali, 1 untuk hari ini)