Ilustrasi/Sumber foto : Istimewa


BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) – Kecamatan Astana Anyaranyar Kota Bandung menerapkan program larangan bermain game, bermain ponsel dan menonton televisi di waktu tertentu.

Seperti diakui Camat Astanaanyar Dadang Iriana, pihaknya telah menyebarkan surat edaran tentang program “No TV, No HP dan No Game” mulai pukul 18.00-20.00, Sabtu (19/3/2016).

“Program diberlakukan sejak 14 Maret 2016 dan sudah dilakukan oleh keluarga PNS kecamatan Astanaanyar,” ujar Dadang saat sosialisasi kepada para ketua RT di RW 07 Cibadak.

Menurut Dadang, selama dua jam mematikan telepon seluler, game dan televisi agar keluarga dapat memanfaatkan waktu untuk bersilaturahim dengan keluarga, pengajian dan membaca doa.

“Diharapkan program ‘No TV, No Game dan No HP’ bisa membentuk karakter pribadi yang baik dan tidak terpengaruh tayangan sinetron,” ujar Dadang.

Dadang mengakui, program yang dibuatnya sulit diterapkan makanya ia memminta bantuan para ketua RT, DKM dan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan.

Menurut Dadang, tak ada sanksi jika warga tidak mematikan ponsel, televisi, dan game di jam 18.00 WIB-20.00 WIB karena bersifat hanya himbauan.

“Pengawasannya dikembalikan ke hati nurani masing-masing,” ujar Dadang.(yn)

Sumber: teropongsenayan.com/ Fadly, Minggu, 20 Mar 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 987 kali, 1 untuk hari ini)