BANDUNG  – Penulis buku yang juga pemateri di Akademi Siroh Nabawiyyah Ustadz Herfi Ghulam memparkan kecerdasan salah satu Sahabat Nabi Muhammad SAW yang paling banyak meriwayatkan hadits Abu Hurairah ra.

“Saya ingin menceritakan bagaimana kecerdasan seorang Sahabat mulia Abu Hurairah ra yang luar biasa yaitu bagaimana kuatnya hafalan beliau ketika mendengarkan pidato Nabi Muhammad SAW.,” katanya dalam kajian ‘Mendidik Anak Berotak Brilian Tuntunan Rasulullah SAW’ pada Sabtu (14/07) di Masjid TSM Bandung.

Ustadz Herfi menceritakan ketika suatu hari Nabi Muhmmad SAW berpidato dari Subuh sampai Dzuhur. Kemudian setelah sholat Dzuhur Nabi Muhammad berpidato lagi sampai dengan waktu sholat Ashar. Setelah itu Nabi Muhammad berpidato lagi dari Ashar sampai Magrib setelah itu selesai Nabi Muhammad berpidato.

“Dan Abu Hurairah yang mendengera pidato Nabi tersebut menghafal semua yang disampaikan oleh Nabi, tanpa ada satu huruf pun yang terlewat bukan kata lagi, dari waktu subuh sampai magrib, bayangkan luar biasa kecerdasannya,” ungkap penulis buku Menjadi Suami Seperti Nabi Muhammad SAW ini.

“Padahal Abu Hurairah masuk Islamnya lebih belakang dibandingkan para sahabat-sahabat yang awal seperti para Khulafa Rasyidin dan Sahabat-sahabat yang mula-mula,” pungkasnya. [syahid]

Sumber: voa-islam.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 411 kali, 1 untuk hari ini)