SURABAYA (Arrahmah.com) – Forum Honorer K2 Persatuan Guru Republik Indonesia (FHK2 PGRI) yang merasa kecewa dengan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendeklarasikan Gerakan Relawan Ganti Presiden (RGP). Gerakan ini mendapat sambutan dari guru honorer di berbagai daerah.

Pengurus FHK2 PGRI Riyanto Agung Subekti alias Itong yang juga salah satu deklarator RPG mengatakan, setelah Jatim kini sejumlah daerah sudah ikut mendeklarasikan hal serupa.

“Alhamdulillah. Setelah kemarin (10/11) kami deklarasi di Surabaya, hari ini dari kab/kota juga mulai bergerak,” kata Itong, Senin (12/11), Lansir Jawa Pos.

Menurutnya, daerah-daerah yang hari ini melakukan deklarasi RGP seluruh Jatim adalah Madura Raya, Malang Raya,  Tuban, Magetan, Surabaya, Madiun, Probolinggo.

“Kabupaten/kota lainnya menunggu informasi dari Pengurus Daerah RGP se Jatim. Usai deklarasi semua pengurus daerah RGP wajib membuat video,” jelasnya.

Itong menegaskan, seluruh honorer K2 dan non-K2 bertekad untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Karena pasangan tersebut dinilai bisa mengantarkan honorer menjadi PNS.

Sementara di Kalimantan Barat (Kalbar), Koordinator Honorer Syarif Feriansyah juga menyatakan, pihaknya terus menggalang kekuatan untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Dia mengungkapkan, banyak yang awalnya masih berharap akan kebijakan Presiden Jokowi kini berpindah hati.

(ameera/arrahmah.com)

(nahimunkar.org)

(Dibaca 538 kali, 1 untuk hari ini)