Published on Apr 12, 2016

Unjuk rasa menyertai kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahajaja Purnama alias Ahok di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016). Pengunjuk rasa membawa bendera dan spanduk bertuliskan “Gerakan Pribumi Indonesia (Geprinso)” dan “Forum Betawi Rempuq (FBR)”.

Mereka berunjuk rasa dengan tuntutan meminta KPK menyelidiki Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahajaja Purnama alias Ahok. Menurut mereka, Ahok sudah banyak melakukan korupsi. Ahok ke KPK untuk memenuhi panggilan guna memberikan keterangan terkait pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI pada akhir tahun 2014.

Para pengunjuk rasa menyebut Ahok sudah melakukan korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras. “Jakarta tidak butuh pemimpin korup seperti Ahok. Karena dia maling yang seharusnya ditangkap. Tangkap Ahok…,” teriak seorang pengunjuk rasa. “Tangkap…,” jawab anggota unjuk rasa lainnya. “Ahok maling…,” teriak mereka secara berulang-ulang.

Unjuk rasa itu mulai berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB hingga berita ini dilaporkan dari lapangan pada pukul 11.55 WIB. Para pengunjuk rasa menutup satu lajur ruas Jalan HR Rasuna Said yang menuju arah Mampang. Namun belum ada dampak kemacetan lalu lintas yang terjadi. Ahok sendiri sudah masuk ke ruangan penyelidikan KPK sejak pukul 09.15 pagi tadi.[tribun]

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.525 kali, 1 untuk hari ini)