JAKARTA– Kedutaan Besar Arab Saudi menyiapkan hadiah naik haji gratis bagi pengunjung beruntung dalam pameran buku mancanegara “Indonesia International Book Fair (IIBF) 2014″ pada 1-9 November 2014 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Hadiah utama ini merupakan ide dari Atase Pendidikan Arab Saudi,” kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al-Mubarak pada jumpa pers di Jakarta, Selasa (28/10/2014), dikutip dari Antaranews.

IIBF 2014 adalah pameran buku tingkat internasional dan kelanjutan dari “Indonesia Book Fair” yang sebelumnya berskala nasional.
Mustafa menyebut keterlibatan Arab Saudi dalam IIBF ini sebagai sebuah kehormatan yang mempererat tali persaudaraan bilateral dua negara.

Di tempat yang sama, Atase Pendidikan Arab Saudi di Malaysia, Zayid Al-Haritsy mengaku masih merahasiakan detail sistematika cara mendapatkan hadiah utama tersebut. Sedikit bocoran, masyarakat cukup datang ke IIBF 2014 dan bersiap dengan pertanyaan yang disediakan penyelenggara.

“Mekanismenya akan berjalan pada saat penyelenggaraan. Hadiah haji itu bersifat full service dan tidak dapat diuangkan,” kata dia.
Program haji gratis itu merupakan salah satu bagian dari program khusus IIBF 2014, selain hadiah langsung Al Quran, air Zam-Zam dan kurma.
IIBF 2014 merupakan ajang lanjutan dari IBF 2013 dan yang ke-34 diadakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI).
Kepala Bidang Kerjasama Luar Negeri IKAPI Remon Agus mengatakan pihaknya menargetkan peningkatan jumlah pengunjung pameran buku oleh IKAPI. (azm/arrahmah.com) A. Z. MuttaqinJum’at, 9 Muharram 1436 H / 31 Oktober 2014 21:27

(nahimunkar.com)

(Dibaca 202 kali, 1 untuk hari ini)