Menanggapi SBY yang menggunakan ucapan basmalah saat meresmikan patung raksasa Yesus,  KH Lutfi Basyori Alwi, Pengasuh Pondok Pesantren Ribath Al Murtadla Al Islami Singosari Malang mengatakan sebagai hal keliru dan haram. Sebab menggunakan nama Allah Subhanahu Wata’ala untuk sesembahan selain Allah jelas haram karena sama halnya ridho terhadap kemusyrikan. “Jelas haram, karena itu sama halnya dengan ridho kepada kemusyrikan, “ ujarnya.

Inilah beritanya.
***

Ucap Bismillah, SBY Resmikan Patung Yesus Raja

Senin, 25 Agustus 2014 – 07:23 WIB

Patung Yesus di puncak Pulau Mansinam, yang menghadap ke Kota Manokwari, Papua Barat, diresmikan SBY Ahad (24/8). Patung Yesus setinggi 30 meter sebagai tanda peringatan penyebaran Kristen di Papua

Hidayatullah.com—Ada yang menarik saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat meresmikan situs Perkabaran Injil berupa patung Yesus Kristus setinggi 30 meter, di Pulau Mansinam berada di Papua Barat  hari (24/08/2014).
Saat meresmikan patung raksasa Yesus yang menelan anggaran Rp. 7-8 miliar ini,  SBY mengawalinya dengan ucapan ‘basmalah’.

“Maka dengan terlebih dahulu memohon keridhaan Tuhan Yang Maha Esa seraya mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, situs Perkabaran Injil Mansinam Manokwari beserta berbagai infrastruktur pembangunan yang telah diselesaikan maka saya nyatakan dimulai penggunaannya. Pembangunan pabrik semen yang sudah lama ditunggu-tunggu, saya nyatakan dimulai,” kata Presiden SBY, Ahad (24/08/2014) dikutip laman Radio Republik Indonesia (RRI).

Selain meresmikan situs Perkabaran Injil berupa patung Yesus Kristus, SBY  juga meresmikan sejumlah proyek besar di Papua Barat, termasuk pembangunan pabrik petrokimia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Teluk Bintuni, yang telah dirancang sejak 2010 dengan  basis industri petrokimia.
“Memajukan saudara kita di Papua. Dengan tulus dan kasih sayang kita bangun bersama pemerintah pusat, Pemerintahan Daerah Papua Barat dan Papua, pemuka agama dan semua, harus memiliki kecintaan dan ketulusan dan tekad yang kuat untuk pembangunan Papua,” tambah SBY.

Menanggapi SBY yang menggunakan ucapan basmalah,  KH Lutfi Basyori Alwi, Pengasuh Pondok Pesantren Ribath Al Murtadla Al Islami Singosari Malang mengatakan sebagai hal keliru dan haram. Sebab menggunakan nama Allah Subhanahu Wata’ala untuk sesembahan selain Allah jelas haram karena sama halnya ridho terhadap kemusyrikan. “Jelas haram, karena itu sama halnya dengan ridho kepada kemusyrikan, “ ujarnya.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.411 kali, 1 untuk hari ini)