Senin 14 Muharram 1435 / 18 November 2013 19:32


SERANGAN bersenjata terhadap sebuah pusat studi Islam di utara Yaman, dilaporkan telah menewaskan delapan orang dan melukai 18 lainnya pada hari Ahad (17/11/2013), worldbulletin melaporkan.

Kota Damaj di provinsi utara Saada telah jatuh dalam bentrokan antara antara Sunni dan Syiah yang terus mengancam Yaman.

Surur al-Wadi, juru bicara Sekolah Agama Dar al-Hadits di Damaj, mengatakan pada hari Ahad bahwa konflik semakin memburuk selama tiga minggu terakhir.

Kaum Syiah menuduh sekolah yang memiliki ribuan mahasiswa ini, menarik banyak ‘teroris’ dari luar negeri. Sekolah ini dianggap sebagai sarang bagi para ‘teroris’ asing yang menggunakan cara-cara melanggar hukum untuk datang ke Yaman.

Sekolah langsung menolak klaim tersebut, dan mengatakan semua pendaftar asing mereka didokumentasikan dan tinggal secara legal di Yaman.

Pada tahun 2011, kaun Syiah pernah mengepung kota Damaj, mengklaim bahwa banyak senjata diselundupkan ke Dar al-Hadits. Para tahun berikutnya terjadilah kekerasan yang menewaskan ratusan orang. [sm/islampos/wb]

(nahimunkar.com)

(Dibaca 767 kali, 1 untuk hari ini)