Kemenag Catut Logo MUI untuk Program Penceramah Bersertifikat

Kemenag ketahuan mencatut logo MUI dalam acara Sosialisasi Program Penceramah Bersertifikat. Padahal berdasarkan hasil rapat Dewan Pimpinan (8/9), MUI menyatakan tidak setuju dengan ‘program Pencermah Bersertifikat’ dari Kemenag. Jakarta (Riaunews.com)

 

Kastara.ID, Jakarta – Sekretraris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesi (MUI) Anwar Abbas menegaskan, pihaknya keberatan dengan sikap Kementerian Agama (Kemenag) saat melakukan sosialisasi program Bimtek Penceramah Bersertifikat. Pasalnya dalam acara tersebut Kemenag mencantumkan logo MUI.

 

Saat memberikan keterangan kepada awak media (18/9), Anwar menegaskan, MUI tidak pernah bekerja sama dengan Kemenag dalam pelaksanaan program Penceramah Bersertifikat. Bahkan menurut Anwar, MUI menolak pelaksanaan program tersebut.

 

Anwar menjelaskan, berdasarkan hasil rapat Dewan Pimpinan (8/9), MUI menyatakan tidak setuju dengan program Pencermah Bersertifikat dari Kemenag. MUI menilai program tersebut lebih banyak mudharatnya dibanding manfaatnya.

 

Menurut Anwar Abbas, pencantuman logo MUI telah merugikan dan merusak nama baik lembaga yang dijadikan rujukan umat Islam itu. Itulah sebabnya MUI telah menegur dan meminta Kemenag tidak lagi mencantumkan logo MUI pada spanduk acara. Anwar menuturkan, pencantuman logo harus sepengetahuan dan seizin MUI.

 

Sebelumnya pada 16-18 September 2020, Kemenag menyelenggarakan sosialisasi Program Bimtek Penceramah Agama Bersertifikat di Jakarta. Pada spanduk acara terlihat logo Kemenag dan MUI. Namun, setelah mendapat protes, Kemenag akhirnya menutup logo MUI. (put)

By Redaksi Kastara.ID

18 September 2020

***

Kalau sekadar logo MUI yang dicatut, rupanya mudah saja. Begitu MUI protes ke Kemenag, maka langsung logo MUI itu ditutupi. Seolah selesai sudah. Tapi kalau duit dana BOS yang dipotong Menag Fachrul dan diprotes oleh DPR, apakah urusannya sudah selesai?

Ini beritanya:


Kebohongan Kemenag Dibongkar, DPR: Pemotongan Dana BOS Bukti Fachrul Razi Tak Peduli Rakyat Miskin

https://www.nahimunkar.org/kebohongan-kemenag-dibongkar-dpr-pemotongan-dana-bos-bukti-fachrul-razi-tak-peduli-rakyat-miskin/

 

(nahimunkar.org)

 

(Dibaca 195 kali, 1 untuk hari ini)