Sumber resmi Kementerian Luar Negeri Arab Saudi membantah berita yang beredar media bahwa pejabat resmi pemerintahnya telah berkunjung ke Israel secara rahasia. Sumber tersebut bahkan dengan tegas mengatakan bahwa berita tersebut sama sekali tidak berdasar, tidak sesuai dengan fakta, sebagaimana yang dilansir arabnews.

Lebih lanjut, pihak kementerian luar negeri Saudi menantang kepada media yang menyebarkan kabar tersebut untuk menguji kebenaran dan keakuratan berita tersebut. Ditambahkan. selama ini Arab Saudi selalu terbuka dalam hubungan luar negeri dan tidak menutup-nutupi dalam kaitan dengan urusan tersebut.

Pihaknya menekankan bahwa rumor dan informasi yang salah, untuk tujuan tersembunyi dan motif apapun yang melatarbelakangi pemberitaan tersebut, ke depan, akan diabaikan dan tidak akan dikomentari.

Sebagaimana yang diketahui, sampai sekarang Arab Saudi tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Bahkan, paspor siapa saja yang berstempel Israel, tidak diizinkan masuk ke wilayah Arab Saudi. Begitupula warga Israel tidak diperkenankan menggunakan maskapai Saudi Airlines.

Sumber : saudinesia.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 391 kali, 1 untuk hari ini)