.

 

 Inilah beritanya.

***

Dari Solo Melawan Amerika

SURAKARTA (voa Islam) – Alhamdulillah, kemarin ahad (19/01/2014) Seminar Akbar bertema “Hidupkan Sunnah Rasul Sholallohu ‘alaihi wa sallam, Songsong Kebangkitan Islam (2020)” di Auditorium UNS Kentingan, Solo akhirnya berhasil diadakan. Pihak penyelenggara dari DSKS, MUI Solo, DDII Jawa Tengah dan beberapa elemen muslim se-Soloraya tampaknya mengulangi suksesnya seminar terdahulu di Mesjid Nurul Huda Islamic Center, UNS, yang membahas kebathilan aliran sesat, Syiah. Juga seperti suksesnya penyelenggaraan deklarasi Komunitas Pecinta Sunnah di stadion Manahan tempo lalu.

… kaum muslimin harus memimpin bukan dipimpin, mendidik buan dididik, mengatur bukan diatur dan harus mampu memberikan keteladanan bukan malah mengekor ummat yang lain …

Seperti event-event sebelumnya itu, Seminar Akbar ini juga mampu menyedot ribuan peserta yang datang dari segala penjuru Solo dan sekitarnya. Dengan beralaskan tikar di ruang utama, para peserta ikhwan, tua dan muda dengan penuh antusias mengikuti acara hingga selesai. Sementara balkon atas penuh oleh para Akhwat yang juga semangat.

Seminar diawali dengan taushiyah dari Syekh Hisyam dari Al Azhar Mesir yang didampingi Ust. Syihabuddin AM,al Hafizh. Lalu Ustadz Dr. Mu’inudinillahi Basri, MA selaku Keynote Speaker membuka Seminar dengan prolog yang jelas dan tegas akan kepastian bangkitnya Ummat Islam. Ustadz yang disebut berulang sebagai ‘Guru saya’ oleh ustadz Budi Ashari, Lc. dari Jakarta selaku Pembicara I Seminar ini, dalam makalahnya menulis bahwa kaum muslimin harus memimpin bukan dipimpin, mendidik bukan dididik, mengatur bukan diatur dan harus mampu memberikan keteladanan bukan malah mengekor ummat yang lain.

Menariknya, saat masuk sessi utama Seminar, Ust. Aris Munandar Al Fattah selaku moderator membakar semangat peserta dengan bertanya: “ Siapkah antum untuk melawan Amerika ?” Maka serentak ribuan peserta seminar berteriak: “ Siaaap!” Akankah kelak Solo menjadi Fallujah-nya Indonesia ? Wallohu a’lam. (Abu Fatih/voa Islam) Senin, 19 Rabiul Awwal 1435 H / 20 Januari 2014 14:30 wib

***

 

Kita Berada di Fase Keempat Menuju Kebangkitan Umat Islam

Surakarta- Warga Surakarta dan sekitarnya antusias menghadiri “Seminar Akbar bertema Hidupkan Sunnah Rasul Songsong Kebangkitan Islam 2020”.

Acara ini diadakan oleh DSKS (Dewan Syari’ah Kota Surakarata) dan didukung oleh MUI Surakarta,DDII (Dewan Da’wah Islam Indonesia),JN UKMI UNS,EL-MUSA(Elemen-Elemen Muslim Surakarta) di gedung Auditorium UNS Kentingan Solo, Hari Ahad 19/1 2014.

Dalam kesempatan ini Ust Aris Munandar Al Fatah bertindak sebagai moderator. Hadir dalam seminar ini pembicara Nasional yaitu Ust. Budi Ashari Lc pakar sejarah Islam dan ust Dr. Adian Husaini MA pakar pemikiran Islam.

Sebelum seminar dimulai, para hadirin diajak menyuarakan perkataan para sahabat ketika perang khondaq yaitu “Nahnul-ladziina baa-ya’uu muhammadan ‘alaal jihaadi maa hayyina abadaa” (HR. Bukhori) yang artinya ” Kami orang yang telah berbaiat kepada Nabi untuk tetap berjihad selagi nyawa dikandung badan.

Dalam sebuah hadits disebutkan tentang lima fase kepemimpinan yang akan terjadi:

a. Fase Nubuwwah, ini terjadi pada zaman rosululloh SAW masih hidup.

b. Fase Khulafaurrosyidin,ini terjadi pada zaman para sahabat.

c. Raja yang menggigit, yaitu Raja-raja yang tidak mau melepaskan kekuasaannya kecuali diwariskan kepada keturunannya,dan ketiga fase ini sudah terjadi.

d. Penguasa-Penguasa yang memaksakan kehendaknya. Syaikh Zindani Ulama’ yang sangat berpengaruh di Timur Tengah mengatakan bahwa kita sekarang ini sedang menjalani fase yang keempat ini.

e. Fase kembalinya khilafah ‘alaa manhajinnubuwwah, inilah fase kemenangan umat Islam dan banyak yang meyakini bahwa fase ini akan segera datang.

Sebelum waktunya (seminar) diberikan kepada nara sumber, beliau Ust Aris alumni afghan ini berkata, “Janganlah berfikir siapakah orang yang akan menggapai kemenangan itu tetapi yaqinlah bahwa kita ada dalam barisan itu”. (AG/AN)

Sumber Berita: www.Islamlagi.com, Senin, 20 Januari 2014 – 08:43:50 WIB

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.481 kali, 1 untuk hari ini)