Jamaah haji yang terluka diperlakukan dengan sangat terhormat oleh pemerintah Arab Saudi

Penulis Aziz Rachman – Senin, 28 Sep 2015

MEKKAH (gemaislam) – Insiden Mina yang terjadi pada Kamis (24/9/2015) lalu menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan korban luka. Korban jiwa berjumlah lebih dari 700 orang sementara korban luka berjumlah lebih besar lagi.

Diantara korban luka yang dirawat di beberapa rumah sakit Arab Saudi ternyata ada yang berasal dari Iran. Para jamaah haji Iran yang terluka tersebut, mendapatkan fasilitas pengobatan dan kepedulian yang tinggi dari pemerintah Arab Saudi.

Dikutip dari islammeo, Senin (28/9/2015), beberapa haji asal Iran yang menjadi korban peristiwa Mina mengucapkan terima kasih kepada Arab Saudi atas pelayanan selama ibadah haji. Mereka begitu terkejut dan tidak mengira kalau pemerintah Arab Saudi akan memberikan pengobatan gratis.

Sementara itu salah satu haji asal Iran lainnya merasa heran, mengapa media di Iran tidak ada yang memberitakan pengobatan gratis tersebut. Bahkan ia yakin, seandainya ia berobat di Iran, pasti akan mengeluarkan biaya yang banyak.

Terima kasih juga tak lupa mereka ucapkan untuk media-media Arab Saudi yang telah memberikan fasilitas komunikasi gratis untuk menelpon keluarga mereka di Iran.

Seperti diketahui, pemerintah Iran begitu bernafsu menjatuhkan pemerintah Arab Saudi atas terjadinya  insiden Mina. Namun, justru warga Iran sendiri yang memberikan kesaksian atas dedikasi pemerintah Arab Saudi dalam melayani para jamaah haji yang datang dari seluruh penjuru dunia. (arc)

Red : gemaislam.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 4.779 kali, 1 untuk hari ini)