Referensi pihak ketiga


Akun facebook bernama Lili Ali menjadi sangat viral karena postingannya menantang Tuhan, tak tahunya Allah mengijabahi dan memusnahkan orang-orang tak berdosa dengan mengirim gempa dan disusul tsunami.

Akun Lili Ali tertanggal 22 September 2018 jam 30:37 WITA menulis BIAR GEMPA MOGOYANG PALU… EYKEER TETAP PILIH PA DEEE . Di bawahnya ada foto Joko Widodo duduk bersila di atas kayu yang mengapung di atas laut. Namun sekarang setelah gempa itu terjadi postingan itu sudah dihapus. Yang ada adalah makian orang dan penyesalan orang atas kelakuan Caleg ini.

Seperti diketahui setelah 6 hari kemudian, gempa memang terjadi pada Jumat 28 September 2018 jam 17.03 WITA. Getarannya berkekuatan 7,7 Skala Richter melulkuh lantakkan Donggala dan Palu. Setengah jam kemudian tsunami datang dan melumat pemukiman di sekitar pantai.

Sumber: Facebook

Dalam profilnya, Lili Ali beralamat di Palu, Sulawesi Tengah. Dia adalah pendukung Jokowi. Bahkan ada yang menelusuri dan memajang foto lainnya yang nampaknya dia adalah seorang Caleg dari Nasdem dengan nama di bawah fotonya adalah Hj. Arnila M. Ali. Kalau benar dia caleg Nasdem dan jadi anggota dewan, mau dibawa kemana negara ini.

Karena viralnya hingga minggu malam 30/9/2018, postingan itu telah dikomentari 2.500 orang lebih dan dibagikan lebih dari 1750 kali. Kebanyakan orang ingin melihat postingan yang asli yang ternyata sudah dihapus.

Ada juga tanggapan yang menyebut Lili Ali sudah ikut ditelan tsunami dan jenazahnya sudah ditemukan oleh tim Basarnas sehingga tercatat sebagai korban doanya sendiri. Namun tanggal 28 September 2018, Lili Ali masih posting menawarkan jasa catering. Artinya dia masih hidup.

Sumber: facebook

Tulisan ini ingin saya akhiri dengan sebuah pesan bahwa apa yang kita posting adalah doa dan sikap. Makanya janganlah sombong, karena kesombongan adalah syirik kecil. Ingatlah QS Luqman ayat 18:

{وَلَا تُصَعِّرْ خَدَّكَ لِلنَّاسِ وَلَا تَمْشِ فِي الْأَرْضِ مَرَحًا إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَخُورٍ } [لقمان: 18]

“Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (TQS. Luqman : 18).

{إِنَّهُ لَا يُحِبُّ الْمُسْتَكْبِرِينَ } [النحل: 23]

“Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang menyombongkan diri.” (TQS. An Nahl : 23).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَلَا أُخْبِرُكُمْ بِأَهْلِ النَّارِ قَالُوا بَلَى قَالَ كُلُّ عُتُلٍّ جَوَّاظٍ مُسْتَكْبِرٍ

“Maukah kamu aku beritahu tentang penduduk neraka? Mereka semua adalah orang-orang keras lagi kasar, tamak lagi rakus, dan takabbur (sombong).“ (HR. Bukhari no. 4918 dan Muslim no. 2853).

Mari kita bertaubat sebelum ajal menjemput. Kita berduka dengan bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala. Semoga saja kasus ini menjadi pelajaran buat orang yang berfikir. (fur/30/9/2018).

Sumber : www.ucnews.id/Syaefurrahman Al-Banjary 2018-09-30

(nahimunkar.org)

(Dibaca 11.342 kali, 1 untuk hari ini)