JAKARTA (Panjimas.com) – Ketua Umum Jurnalis Islam Bersatu (JITU), Agus Abdullah menyayangkan sikap Kominfo yang membredel situs-situs media Islam, sejak hari Senin (30/3/2015).

Agus juga merupakan Pemimpin Redaksi, dari salah satu media Islam, Kiblat.net yang menjadi sasaran pemblokiran Kominfo. Ia menyerukan kepada kaum Muslimin agar turut berjuang membela situs-situs media Islam yang dibredel Kominfo. (Baca: Innalillahi, Rezim Jokowi Bunuh Kebebasan Pers dengan Membredel Media Islam)

“Intinya kita berharap, kepada kaum Muslimin untuk memprotes Kominfo dengan mengirimkan email ke [email protected] atau ke [email protected]. Kominfo ini kan sekarang sedang nunggu protes dari masyarakat, maka kita gerakkan untuk itu,” kata Agus kepada redaksi Panjimas.com, Senin (30/3/2015).

Selain itu, JITU akan berupaya untuk melakukan audiensi dengan Kominfo terkait pembredelan media Islam.

“Nanti kita juga sedang mengupayakan untuk audiensi dengan Kominfo,” ungkapnya.

Senada dengan seruan JITU, agar umat Islam bergerak membela media Islam, kini beredar pesan broadcast, yang isinya ajakan kepada masyarakat membela media Islam. [AW] Senin, 09 Jumadil Tsaniyah 1436H / March 30, 2015

***

Senin, 09 Jumadil Tsaniyah 1436H / March 30, 2015

Begini Cara Protes ke Kominfo terkait Pembredelan Media Islam

JAKARTA (Panjimas.com) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada hari ini, Senin (30/3/2015) melayangkan surat kepada penyelenggara Internet Service Provider (ISP) untuk membredel 19 situs Islam karena dituding radikal. (Baca: Ketua JITU Serukan Kaum Muslimin Bela Media Islam dan Protes Kominfo!)

Terkait pembredelan media Islam yang dilakukan Kominfo tersebut, beredar Hashtag di jejaring sosial twitter #KembalikanMediaIslam. Netizen sepertinya merasa resah dengan sikap arogan Kominfo yang memblokir media Islam.

Selain itu, beredar pesan broadcast (siaran, red.) yang diterima redaksi Panjimas.com, Senin (30/3/2015), isinya ajakan kepada masyarakat membela media Islam.

Bagi kaum muslimin bisa mengirim pembelaannya, bisa menggunakan contoh surat keberatan atas pembredelan media Islam, yang dikirimkan melalui alamat email ke [email protected] atau ke [email protected].

Kepada Kementerian Kominfo,

Saya adalah salah satu pengakses situs Panjimas.com, Hidayatullah.com, Muslimdaily.net, Eramuslim.com dan lain-lain yang dari sana saya mendapatkan banyak pengetahuan tentang kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Di situs tersebut juga dimuat artikel-artikel Islami yang sangat berguna.

Sejauh ini, saya tidak melihat bahwa situs-situs tersebut adalah penyebar radikalisme atau simpatisan radikalisme.

Justru sebaliknya, situs tersebut banyak memberikan pencerahan tentang Islam yang baik dan benar.

Sehubungan dengan hal tersebut, jika memang info tersebut benar, dengan ini saya nyatakan PROTES KERAS atas pemblokiran situs-situs Islam bermanfaat tersebut dengan alasan terkait radikalisme Islam.

 

Daerah Asal, Tanggal…
Hormat saya,

 

 

(Nama Anda)

Demikian contoh surat tersebut, sebagai ikhtiar, pembelaan dan kepedulian kita atas pembredelan media Islam. [AW]