. 

 

  • . . . Kalau ikut natalan bersama saja sudah difatwakan haram oleh MUI, Apalagi VD yang pengaruh negativnya sangat buruk . Perayaan Malam Valentine Day, sering kali bermuatan pesta yang menyediakan minuman keras dan berujung kepada Sex bebas . .
  • Pemilik Apotik supaya tidak menjual kondom kepada orang yang belum berumah tangga, khususnya para mahasiswa dan pelajar.

.

(KH.A.Cholil Ridwan Lc)

 

JAKARTA – Menghadapi malam tanggal 14 Februari yang dikenal dengan Malam Valentine Days (VD), Ketua MUI Pusat, KH.A.Cholil Ridwan Lc mengimbau kepada kaum muslimin agar tidak ikut-ikutan merayakannya. Karena VD merupakan perayaan hari besar agama kafir.

“Saya sebagai Ketua MUI Pusat menyerukan kepada kaum muslimin dan muslimat se Indonesia agar mengabaikannya, karena VD adalah bagian dari perayaan agama lain dan bukan budaya Islam dan juga bukan budaya Indonesia,” serunya dalam rilis yang dikirim ke redaksi voa-islam.com, Selasa (11/02/2014) kemarin.

Dalam rilisnya tersebut, Kiai pengasuh Ponpes Husnayain ini menyatakan dengan tegas akan keharaman merayakan VD.

“Umat Islam dilarang ikut-ikutan merayakan hari raya pemeluk agama lain. Kalau ikut natalan bersama saja sudah difatwakan haram oleh MUI, Apalagi VD yang pengaruh negativnya sangat buruk . Perayaan Malam Valentine Day, sering kali bermuatan pesta yang menyediakan minuman keras dan berujung kepada Sex bebas,” tambahnya.

Ketua MUI yang juga menjabat anggota Dewan Pembina Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) ini juga mengimbau kepada pemilik Apotik supaya tidak menjual kondom kepada orang yang belum berumah tangga, khususnya para mahasiswa dan pelajar.

Kepada pemilik hotel, Kiai yang dikenal tegas terhadap aliran-aliran sesat ini mengimbau agar tidak menurunkan harga sedemikian rupa dalam rangka VD, sehingga terjangkau oleh kantong mahasiswa atau pelajar.

Kiai yang menyelesaikan pendidikan S1-nya di Universitas Islam Madinah ini juga mengimbau kepada para orang tua untuk mengadakan acara keluarga sehingga anak-anaknya tidak keluar rumah merayakan malam VD.

“Alangkah baiknya orang tua dimalam VD mengadakan acara keluarga sehingga anak-anaknya terhindar dari pesta yang merusak itu,” tuturnya. [PurWD/voa-islam.com] Rabu, 11 Rabiul Akhir 1435 H / 12 Februari 2014 14:10 wib

(nahimunkar.com)

(Dibaca 153 kali, 1 untuk hari ini)