Shalat Jum’at di Monas Jakarta, 2 Desember 2016 disebut Aksi Bela Islam 212, dihadri jutaan orang termasuk Presiden Jokowi./ foto smsjd


Setelah setengah tahun berlalu, kini di Bulan Ramadhan 1438H/ Juni 2017 muncul berita:

KH Said Aqil PBNU Bersumpah Shalat Jumat 212 tak Sah.

Said Aqil Siradj yang ditengarai mengarah ke pro Ahok penista Al-Qur’an (kini Ahok jadi terpidana penista agama 2 tahun penjara) itu sumpahnya dapat dimaknakan pula menyasar kepada Presiden Jokowi. Karena jelas dalam peristiwa 212 itu tersiar berita:  Diguyur Hujan, Jokowi Ikut Salat Jumat di Lautan #Aksi212.

Jadi, pertanyaannya: Sumpah KH Said Aqil PBNU itu mengenai Presiden Jokowi juga?

Simak berita berikut ini.

***

KH Said Aqil PBNU Bersumpah Shalat Jumat 212 tak Sah

Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj (IST)

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj bersumpah shalat Jumat di jalanan pada 212 tidak sah.

“Dengarin, wallahi salat Jumat di Monas tidak sah, kenapa? Niat ibadahnya 0,” kata Kiai Said di Auditorium PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat belum lama ini.

Kata Kiai Said, Shalat Jumat yang dilaksanakan di Monas tidak sah karena ada menggantikan Pancasila Islam.

 “Ada yang niatnya gulingkan Jokowi, ada yang niatnya karena Ahok,” papar Kiai Said.

Menurut dia massa dari daerah ketika itu datang ke Jakarta niatnya bukan untuk salat. “Jalan-jalan lihat Monas dibayar Rp300 ribu ya berangkatlah jemaah dari Indramayu. Tidak ada niat salatnya itu, niatnya bukan salat,” kata Kiai Said.

http://suaranasional.com

***

Diguyur Hujan, Jokowi Ikut Salat Jumat di Lautan #Aksi212

 

Jakarta, CNN Indonesia — Presiden Joko Widodo mengikuti gelaran salat Jumat bersama dalam Aksi Bela Islam Jilid III di areal lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12).

Mengenakan kemeja putih dan peci hitam, Jokowi berjalan kaki dengan santai menuju lapangan Monas melalui halaman Istana Merdeka.

Jokowi turun ke lapangan Monas didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Jokowi berserta romobongan berjalan menuju lapangan Monas disertai guyuran hujan. Mereka mendapat pengawalan ketat dari Paspampres yang juga turut menaungi rombongan dengan payung.

Massa peserta aksi #212 kali ini telah bersiap menggelar salat jumat bersama.

Lokasi salat Jumat pun tersebar di banyak titik. Hamparan sajadah pun membentang mulai dari Bundaran HI hingga Patung Kuda.

Sementara Monas kini telah berubah menjadi lautan manusia berpakaian serba putih.

Kedatangan Jokowi mendapat sambutan riuh tepuk tangan. Takbir pun dikumandangkan oleh massa peserta aksi./ cnnindonesia.com (Christie Stefanie, Priska Sari Pratiwi)

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.677 kali, 1 untuk hari ini)