Selesai sudah dauroh ke 16 Syekh Utsaimin Rohimahullah yang dimulai hari kamis, 18 Sya’ban 1437H sampai 28 Sya’ban 1437H di Unaizah, Saudi Arabia.

Dihadiri dari berbagai negara seperti Saudi, Mesir, Yaman, Oman, Pakistan, Pantai gading, Malaysia dan lain-lain. Yang didominasi para penuntut ilmu berasal dari Indonesia yang mencapai 70 peserta.

Berbagai fasilitas diberikan dari tempat tinggal, makan tiga kali sehari, buku mutun dauroh dst. Semua diberikan secara cuma-cuma.

Dauroh tahun ini pematerinya Prof. DR. Sami bin Muhammad As-suqir DR. Abdurrohman bin Sholeh Ad-dahs dan DR. Khalid bin Abdillah Al-Muslih hafidzohumullah. Mereka semua adalah murid senior Syekh Utsaimin Rohimahullah dan dua diantaranya adalah menantu beliau Rohimahullah.

Diakhir dauroh, penyelenggara dauroh memberikan mayoritas para peserta 1000 real (3,6 Juta Rupiah) bahkan lebih dalam bentuk voucher untuk membeli kitab kitab karangan Syekh Utsaimin Rohimahullah.

Pembagian hadiah karya sy al Utsaimin

Dan ditambah lagi hadiah haqibah thullab karya Syekh Utsaimin diantaranya Syarh Aqidah ahli sunnah wal jamaah, Syarh nuzhah an nazor, Syarh qowaid ibnu rajab 2 jilid, Syarh umdah al ahkam 2 jilid, Majalis ramadhan dll. beserta seritifikat dauroh kepada semua peserta.

Tidak sampai disitu, pihak penyelenggara daurohpun menyediakan transportasi dua bus kepada kami terlebih khusus para penuntut ilmu yang berasal dari Indonesia untuk kembali ke Madinah, melihat jumlah yang sangat banyak dan setiap peserta membawa pulang minimal dua karton buku karya Syekh Utsaimin Rohimahullah.

Keberkahan ilmu Syekh Al-alamah Muhammad Sholih Al-utsaimiin Rohimahullah sangat kami rasakan, “Sungguh terlalu” pihak penyelenggara dan Masyayikh selama dauroh kepada thulab ilmi. Semua kembali dengan senyuman yang lebar dan rasa syukur yang tiada hentinya.

Jazahumullah khairan.

Via FB Said Ibrohim

***

Yayasan syeikh al ‘allaamah Muhammad bin Shalih al ‘Utsaimin

Muassasah Al Utsaimin

Dari sinilah buku buku syeikh ibnu ‘utsaimin dicetak dan disebar ke seluruh pelosok dunia…

Yayasan ini dibangun setelah meninggalnya syeikh utsaimin kurang lebih 16 tahun yg lalu…

Bersamaan dengan itu, yayasan ini mengadakan dauroh ilmiyyah untuk mahasiswa2 yang ada di saudi setiap tahunnya dan telah berjalan 16 th pula…

Para mahasiswa yang belajar di saudi, jika mengikuti dauroh yang diadakan oleh yayasan, insya Allah minimal bisa mengantongi voucher gratis 500 reyal untuk pembelian buku di yayasan dan kebanyakan mahasiswa mendapatkan voucher lebih dari itu…

Salah satu tanda keberkahan syeikh ibn ‘utsaimin adalah, meskipun beliau sudah 16 th yg lalu meninggal, akan tetapi sampai saat ini masih ada buku2 baru yg dicetak dari kumpulan kumpulan kajian beliau dan akan terus berlanjut karena masih banyak kajian yang belum dibukukan…

Mudah2an menjadi amal jariyah beliau yang tak terputus hingga hari akhir kelak…

Sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam;
“Seluruh amalan manusia akan terputus ketika dia telah meninggalkan dunia, kecuali 3 hal: diantaranya adalah ilmu yg bermanfaat…”

Abu Zubair Bamajbur
——————
1 Ramadhan 1437 H

Via FB Aslam Umar Bamajbur

(nahimunkar.com)

(Dibaca 283 kali, 1 untuk hari ini)