Syaikh ‘Abdul ‘Aziz dalam khutbah Arafah 1435H, Jum’at 3 Okt 2014 di antaranya mengatakan, “Para pemimpin umat, takutlah kepada Allah Ta’ala dalam bersikap untuk diri sendiri. Takutlah kepada Allah Ta’ala dalam mengurusi rakyat kalian. Takutlah kepada Allah Ta’ala dalam mengatur negara dan agama kalian. Agama kalian saat ini sedang menjadi target, demikian juga akidah kalian.”
Inilah beritanya.
***

Khutbah Arafah: ‘Umat Islam Sedang Jadi Target Musuh, Para Pemimpin Diminta Bersatu’

Redaksi Salam-Online – Sabtu, 9 Zulhijjah 1435 H / 4 Oktober 2014 02:45

MAKKAH (SALAM-ONLINE): Mufti besar Kerajaan Arab Saudi, Syaikh Abdul Aziz Aal Syaikh, menyampaikan khutbah Arafah hari ini, Jumat (3/10/2014) di Masjid Namirah, padang Arafah, di depan jutaan jamaah haji yang datang musim ini.
Dalam khutbahnya, Syaikh Abdul Aziz meminta para pemimpin umat Islam untuk bersatu, karena saat ini umat Islam sedang menjadi target musuh-musuh.
Lebih lanjut, Syaikh Abdul Aziz mengatakan, “Para pemimpin umat, takutlah kepada Allah Ta’ala dalam bersikap untuk diri sendiri. Takutlah kepada Allah Ta’ala dalam mengurusi rakyat kalian. Takutlah kepada Allah Ta’ala dalam mengatur negara dan agama kalian. Agama kalian saat ini sedang menjadi target, demikian juga akidah kalian.”
Menurutnya, musuh-musuh Islam tak pernah diam membiarkan kaum Muslimin. Bahkan mereka bekerja sama dengan negara-negara Islam untuk memerangi yang mereka namakan dengan “kelompok-kelompok jahat”.
Syaikh ‘Abdul ‘Aziz memperingatkan terjadinya kekacauan yang sengaja dimunculkan dalam diri umat. Saat ini umat Islam sedang terancam akidah, nilai dan akhlaknya. Tapi semua itu juga berawal dari berbagai kemaksiatan yang dilakukan umat Islam sendiri. Apalagi mereka juga semakin jauh dari tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah. Karena itu, wajar jika Allah Ta’ala menjadikan musuh lebih kuat dan berkuasa. (msa/dakwatuna/today’sopinion) salam-online

(nahimunkar.com)

(Dibaca 833 kali, 1 untuk hari ini)