Kicauan Ferdinand Tentang Anies dan Hadramaut Berbau Rasisme dan Berbahaya

Silakan simak ini.

***

Lagi, Kicauan Ferdinand Tentang Anies dan Hadramaut Berbau Rasisme dan Berbahaya


Kicauan dari pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean yang menyinggung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai kental dengan muatan rasisme.

 

Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga merasa tidak nyaman dengan apa yang dikicaukan Ferdinand karena menyinggung masalah suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

 

Kicauan yang dipermasalahkan Andi Sinulingga tersebut diunggah Ferdinand pada Minggu (21/2/2021). Ferdinand menilai Anies tidak pantas untuk bermimpi menjadi presiden RI dan lebih pantas jadi presiden di Yaman.

 

 

“Wahhh Nies, kamu mau kemana? Kerja aja ngga jelas jadi Gubernur, jadi menteri dipecat, koq mau bermimpi jadi Presiden? Ehh tp kalau presiden di Hadramaut Yaman ga apa2 kami dukung, tp kalau di Indonesia, jgn harap Nies, FERDINAND HUTAHAEAN DAN ANAK NUSANTARA NKRI LAWANMU..!”
kicau Ferdinand sambil mengunggah video Anies yang telah digubah.

 

Bagi Andi Sinulingga, kicauan ini sangat berbau rasisme dan berbahaya bagi keutuhan NKRI. Andi juga mempertanyakan gerak aparat yang tidak responsif dengan ujaran kebencian semacam ini.

 

“Untuk yang ke sekian kali cuitan Ferdinand ini sangat berbau rasisme. Tapi seperti biasa sepertinya polisi abai memprosesnya ujaran-ujaran kebencian dan politik yang berbau SARA seperti ini,” ujar Andi kepada redaksi RMOL, Senin (22/2/2021).

 

Menurutnya, kicauan ini sangat berbahaya karena politik SARA dihembuskan atas nama kecintaan pada NKRI. Secara tersirat, Ferdinand tampak ingin menunjukkan diri bahwa dia yang paling NKRI di bumi pertiwi ini.

 

“Dalam kicauannya itu dia mau mengatakan bahwa Anies tidak bisa jadi presiden karena orang Arab dan harus dilawan olehnya. Luar biasa ini orang gagahnya,” demikian Andi Sinulingga. 

 

(Sumber: RMOL)

[PORTAL-ISLAM.ID] Senin, 22 Februari 2021 BERITA NASIONAL

 

***

Disoroti, Ada Non-Muslim ‘Pecatan Partai’ Pemecah Belah Bangsa, Siapa Dia?

Posted on 10 Februari 2021

by Nahimunkar.org


Disoroti, Ada Non-Muslim ‘Pecatan Partai’ Pemecah Belah Bangsa, Siapa Dia?
 

Bagaimana mau kita hidup bersatu ya kalau ada orang non muslim (pecatan partai) yang tiap hari di medsos menjelek-jelekkan umat Islam, tokoh Islam, bahkan cenderung memecah belah Islam, dengan selalu membawa isu intoleran dan radikal.

Jumawanya setiap siapapun umat Islam yang mengkritisi pemerintah pasti di mention-kan ke Div Humas Polri.

Jadi jangan mimpilah tercipta persatuan seperti dulu, kalau orang-orang seperti itu bebas ngoceh mengadili sebagian umat Islam yang diframing dengan sebutan intoleran dan radikal.
 

Saya berharap justru Pak Kapolri yang non muslim bisa menegur atau memberikan pembinaan untuk orang-orang seperti itu. Karena manusia-manusia kayak gitu akan jadi bibit pemecah belah bangsa. Padahal mayoritas non muslim banyak yang suka hidup dalam perdamaian.
 

Anehnya wartawan-wartawan sekarang kok gak mutu banget ya, orang gak ada dalam track recordnya berguna untuk rakyat dan bangsa Indonesia dan gak pernah jadi apapun, kecuali asyik main twitter kok ya dijadikan nara sumber.

 
 

(Naniek S Deyang)


portal-islam.id, Rabu, 10 Februari 2021 CATATAN

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 521 kali, 1 untuk hari ini)