Ilustrasi : Ustadz Suswan El Hadie sedang meruqyah pasien perempuan/www.youtube.com


#KisahNyataDariRuqyah

وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُو عَنْ كَثِيرٍ

Musibah apa saja yang menimpa kalian adalah akibat perbuatan tangan kalian sendiri (QS asy-Syura [42]: 30).

Ini sepenggal kisah dari seorang wanita asal Sumatera Barat, dimana kita sudah ketahui bahwa disana, ada (krn setahu ane, gak semuanya) yang menerapkan sistim Matrilineal.

Masyarakat yang menganut sistem matrilineal mengatur garis keturunannya dari pihak ibu.

“Dalam kekerabatan Minang dikenal istilah samande atau seibu. Sedangkan ayah justru disebut sumando atau ipar,” katanya.

Kaum lelaki dianggap tamu dalam keluarga. Dalam adat Minang, posisi perempuan memang sangat ditinggikan. Seorang ibu bahkan disebut limpapeh rumah nan gadangatau pilar rumah tangga

Perempuan Minang juga menjadi ahli waris, bertentangan dengan hukum waris Islam yang diatur berdasarkan nasab ayah.

Dalam budaya Minangkabau dikenal harta pusaka tinggi dan harta pusaka rendah. Harta pusaka tinggi adalah warisan turun temurun dari pihak keluarga perempuan yang tidak boleh sembarangan digadaikan. Sedangkan harta pusaka rendah merupakan harta dari hasil jerih payah seseorang.

Inilah yang kerap menjadi kontroversi, bahwa hanya harta pusaka rendah yang diwariskan mengikuti ajaran Islam. Sedangkan harta pusaka tinggi tetap pada aturan adat, tidak boleh digunakan.

Satu-satunya ulama Minang, yang juga imam besar Masjidil Haram pada akhir abad 19, Syeikh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi, sangat menentang pengaturan ini. beliau sampai tidak mau kembali ke Minang karena konsisten dengan pendapatnya.
(sumber : ummionline)

wallaahu a’lam …

Yang menarik adalah, pengakuan jin yang mendiami tubuh perempuan ini sejak kecil.

Katanya, ia sudah memiliki istana didalam tubuh perempuan tsb. Sudah diasup makanan sejak lama .. yang membuatnya kuat, betah dan gak mau keluar ..

Saat dengar kata “makanan” .. ane sempat berfikir, mungkin dari wirid wirid over dosis atau dosa maksiat yang dilakukan oleh perempuan tsb ..

Ternyata … jawaban jin diluar dugaan. Apa yg menjadi makanannya selama ini? hingga ia bisa sampai punya istana didalam tubuh manusia?

“Karena dia menikmati hasil bagi warisan yang tidak sesuai syariat … itulah yg jadi makananku selama ini ..”

Allaahul Musta’an

#IniNyata

Via FB Sayyidah Murtafiah Djauhar – 4 jam

(nahimunkar.com)

 

(Dibaca 11.592 kali, 1 untuk hari ini)