Kisah Remaja Palestina Manfaatkan Waktu Lockdown Pandemi Corona untuk Menghafal Al Quran


Selama pandemi virus Corona, kamu diwajibkan untuk #dirumahaja dan juga membatasi kegiatan di luar rumah. Apalagi di beberapa negara, sebagai bentuk pengendalian penyebaran virus Corona, pemerintahnya memberlakukan lockdown.

 

Dalam masa lockdown, berbagai kegiatan pun dilakukan ketika #dirumahaja. Seperti meneruskan hobi memasak, berkebun hingga menonton serial favorit. Ada juga yang menjadi rutin setiap hari berolahraga sepeda dan jogging.

 

Seputar memanfaatkan waktu lockdown dengan melakukan kegiatan positif, remaja ini menjadi viral. Remaja asal Palestina ini menjadi perhatian dunia karena selama lockdown dia mempelajari dan menghafal Al-Qur’an.

 

Remaja itu bernama Taqwa Zahir (15 tahun) yang berasal dari Palestina. Berbeda dengan generasi seusianya yang sibuk berselancar di media sosial, Taqwa Zahir memilih untuk memperdalam ilmu agama melalui Al-Qur’an selama lockdown.

 

Dikutip dari akun Instagram @ilmfeed, Taqwa Zahir berhasil menghafal Al-Qur’an selama lockdown di negaranya. Dalam waktu enam bulan, Taqwa Zahir mampu menghafal seluruh Al-Qur’an. Hal ini telah mengejutkan banyak orang mengingat bahwa biasanya orang lain membutuhkan waktu sekitar lima tahun untuk menghafal Al-Qur’an.

 

Banyak komunitas Muslim yang memuji Tawa Zahir karena memanfaatkan waktunya untuk perbuatan yang terpuji. Kisahnyapun banyak diunggah oleh berbagai akun media sosial disertai dengan pujian. Ada juga yang merasa terinspirasi karena menghafal Al-Qur’an seperti mimpi bagi banyak orang yang ingin segera diwujudkan.

 

“Taqwa Zahir yang berusia 15 tahun dari Palestina telah menghafal Alquran dalam waktu kurang dari 6 bulan.

 

Dia memanfaatkan masa karantina di rumah untuk fokus pada hafalannya dan baru-baru ini berhasil menyelesaikan menghafal seluruh Alquran.

 

Semoga Allah memberkatinya dan menerima amalnya,” tulis akun IG @ilmfeed.

 

[PORTAL-ISLAM.ID] Sabtu, 30 Januari 2021 Berita Internasional

(nahimunkar.org)

(Dibaca 68 kali, 1 untuk hari ini)