Syafii Maarif


Pendeta Josias Lengkong

 

Pendekar langit berkata:

Waktu Syafi’i Ma’arif masih jadi ketum Muhammadiyah (1998 sampai 7 Juli 2005), saat itu ia jadi imam sholat magrib di masjid PP Muhammadiyah. Mengetahui Syafi’i Ma’arif yg jadi imam, beberapa kawan mendirikan sholat magrib sendiri di barisan belakang. Jadi pada waktu bersamaan ada 2 sholat magrib didirikan dgn imam sholat berlainan.

Setelah selesai sholat magrib, Syafi’i mengetahui ada yg mendirikan sholat magrib yg tidak berimam kepada dia, komentarnya: “dasar orang2 tdk cerdas..!”

Kenapa saya dan kawan2 menolak berimam dgn Syafi’i Ma’arif..? Karena Safi’i Ma’arif saat itu sdh bergandengan tangan dgn pendeta Josias Lengkong dan pendeta Piet Waraow dari “Intitut Kalimatullah” yg punya program mengkristenkan umat Islam!.

Bahkan waktu pendeta Josias Lengkong menulis dan menerbitkan buku yg berjudul “Jihad Kristen” Safi’i Ma’arif dengan bangga jadi pengantar buku kristen tersebut. Salah satu kalimat yg ditulis oleh Syafi’i yg saya masih ingat adlh “kita perlu belajar dari agama kakak”. Apa maksud Syafi’i kalau bukan mendukung program kristenisasi yg dilakukan oleh Josias Lengkong lewat Institut Kalimatullah nya. Institut Kalimatullah adalah perguruan tinggi yg program studinya mengajarkan Islamologi. Mata kuliah nya 95% adalah bidang studi agama Islam. Pendeta Josias Lengkong adalah Rektor Institut Kalimatullah yg merupakan sahabat Syafi’i Ma’arif. Yg sering dolanan di/ ke pp Muhammadiyah Menteng Jakarta.

Saya pribadi ingin sekali melihat Syafi’i Ma’rif ketika menjelang ajalnya. Karena Syafi’i sudah bukan bagian dari umat Islam. Ia lebih berpihak kepada musuh2 Islam. Orang munafik seperti ini pasti akan menerima azab dari Allah saat menjelang ajalnya. Semoga saja ia cepat bertobat sebelum kematian menghampirinya.

(One thought on “Kata-Kata Kasar Syafii Maarif Pembela Ahok Penista Agama, Ada yang Masih Mau Beli?”)

23 JULI 2017 PUKUL 15:55

https://www.nahimunkar.org/kata-kata-kasar-syafii-maarif-pembela-ahok-penista-agama-ada-yang-masih-mau-beli/

***

Berikut ini berita tentang meninggalnya Syafii Maarif.

***

Syafii Maarif Meninggal

Posted on 27 Mei 2022

by Nahimunkar.org

(Ada arsip Tantangan Mubahalah untuk Ahmad Syafii Maarif dan Gus Dur)

Silakan simak ini.

***

Sebelum Meninggal, Syafii Maarif Sempat Alami 2 Kali Henti Jantung

Syafii Maarif saat menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah. Foto: Priyo/SINDOnews

 
 

SLEMAN – Kabar duka datang dari keluarga besar Muhammadiyah. Mantan Ketua Umum Muhammdiyah, Ahmad Syafii Maarif atau Syafii wafat, di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman.

 
 

Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping, Ahmnad Faesol mengatakan, sebelum meninggal, Syafii sempat mengalami cardiac arrest (henti jantung) dua kali.

 
 

“Pertama pukul 07.30 WIB dan oleh tim medis langsung melakukan resusitasi jantung dan paru (RJP). Namun pukul 09.30 WIB mengalami henti jantung lagi dan langsung dilakukan RJ,” katanya, Jumat (27/5/2022).

 
 

Baca juga: Disalatkan di Masjid Besar Kauman, Syafii Maarif akan Dimakamkan di Kulonprogo

 
 

“Tetapi untuk tindakan kedua tidak berhasil dan pukul 10.15 WIB dinyatakan meninggal dunia,” katanya.

 
 

Jenazah saat ini masih di RS PKU Muhamadiyah Gamping dan rencananya akan di makamkan di Pemakaman Muhammadiyah, Dusun Donomulyo, Nanggulan, Kulonprogo, setelah ashar pukul 15.00 WIB.

 
 

Namun, terlebih dahulu akan dibawa ke Masjid Gede Kauman Jogyakarta sebelum salat Jumat.

(san)

Priyo Setiawan

SINDOnews, Jum’at, 27 Mei 2022 – 11:55 WIB

https://www.nahimunkar.org/syafii-maarif-meninggal/

(nahimunkar.org)