SURIAH, muslimdaily.net – Koalisi pejuang Suriah menembak jatuh sebuah helikopter militer yang terbang rendah, tapi tidak jelas apakah pesawat itu milik Suriah atau Rusia, Rami Abdelrahman, direkturObservatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan, lansir Aljazeera, Kamis (08/10/2015).

Ia tidak bisa mengkonfirmasi apa yang terjadi pada penumpang yang berada di dalam helikopter.

Di tempat lain di Suriah, yang didukung oleh serangan udara Rusia, pasukan rezim pemerintah terlibat dalam pertempuran berat dengan koalisi pejuang untuk menguasai puncak bukit di berbagai pegunungan dekat dengan wilayah pesisir pada hari Rabu (07/10/2015).

Pertempuran berat dilancarkan oleh pasukan rezim ke arah Mourek untuk menghindar dari kepungan koalisi pejuang yang terus mendesak setelah keberhasilan mereka dalam pertempuran di wilayah Sahl Ghab, tidak jauh dari Mourek.

Menurut sumber yang dapat dipercaya dengan syarat anonimitas, dalam pertempuran hebat yang berlangsung belasan jam tersebut, koalisi pejuang Suriah berhasil menghancurkan sedikitnya 24 tank Rusia, merampas 5 tank lainnya dan menembak jatuh 1 helikopter militer. Rincian lebih lanjut tentang pertempuran tersebut akan diperbarui kemudian.

Sumber : www.muslimdaily.net – Fri, Oct 9th, 2015

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.047 kali, 1 untuk hari ini)