KIBLAT.NET, Damaskus – Lagi-lagi komandan Iran tewas dalam pertempuran di Suriah. Kali ini, komandan dari milisi Basij, milisi Iran di bawah kendali Garda Revolusi Iran, tewas dalam pertempuran di bumi Syam.

“Komandan milisi Iran Basij, Nadir Humaid, tewas dalam pertempuran di Suriah,” lansir Al-Jazeera, Senin (19/10). Tidak dijelaskan lebih rinci lokasi tewasnya komandan Iran itu.

Berita ini semakin menambah panjang komandan Iran yang tewas di Suriah, di saat negara itu enggan mengakui terlibat langsung dalam pertempuran praktis di Suriah. Bahkan, negara Syiah itu berkilah siap menerjunkan tentara resmi ke Suriah jika Damaskus meminta.

Sebelumnya, komandan Iran Husain Hamdani juga tewas dalam pertempuran di Aleppo. Ia bertanggung jawab operasi milisi Syiah Liwa Fhatimiyun dan Zainabiyyin, milisi bentukan Iran. Dia juga dikabarkan membantu operasi milisi Syiah Hizbullah Lebanon di Suriah.

Menurut data yang dikumpulkan Al-Jazeera berdasarkan pengakuan media-media Iran, sedikitnya delapan komandan dan jenderal tinggi Iran yang tewas di Suriah. Mayoritas mereka tewas ketika memeriksa pasukannya di lapangan.

Sumber: Al-Jazeera
Penulis: Hunef Ibrahim

By: kiblat.net

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.178 kali, 1 untuk hari ini)