KOMANDAN PASUKAN ELIT IRAN TEWAS DI SURIAH

Seorang Jendral Garda Revolusi Iran dilaporkan telah tewas di dekat Aleppo, di mana ia memimpin tentara rezim Suriah dan milisi Iran dalam pertempuran di wilayah tersebut, beberapa sumber mengatakan dalam sebuah pernyataan, Jumat.

IRGC menyatakan Jenderal Hossein Hamedani tewas pada Kamis malam dan menyampaikan bahwa “Dia telah memainkan peran penting … memperkuat pasukan dalam perang melawan “teroris”.”

Iran adalah sekutu utama Bashar al-Assad, dan telah memberikan dukungan militer dan ekonomi selama perang empat tahun di Suriah.

Iran membantah memiliki kekuatan militer di Suriah, dan mengatakan hanya menawarkan “nasehat militer” kepada pasukan Assad dalam perjuangan mereka melawan “kelompok teroris.”

Hamedani adalah seorang veteran perang Iran-Irak 1980-1988 dan diangkat menjadi wakil kepala komandan pasukan elit IRGC pada tahun 2005.

Dalam mobilisasi terbesar pasukan Iran, sumber mengatakan kepada Reuters pekan lalu bahwa ratusan tentara Iran telah tiba di Suriah sejak akhir September untuk mengambil bagian dalam serangan darat besar yang direncanakan di barat dan barat laut Suriah.

Anggota parlemen Iran Esmail Kosari mengatakan Hamedani membantu koordinasi antara pasukan bersenjata Suriah dan pasukan sukarela dalam perjuangan mereka melawan “teroris”.

“Selama bertahun-tahun, Hamedani memainkan peran yang sangat penting di Suriah sebagai penasihat … ia memainkan peran penting dalam mencegah jatuhnya Damaskus. Kemudian ia kembali ke Iran pada akhir tugasnya, “kata Kosari pada kantor berita Tasnim Agency.

“Dia kembali ke Suriah selama beberapa hari karena pengetahuan yang mendalam tentang wilayah tersebut… dan ia berakhir di Suriah.”

Al Arabiya

Posted on October 10, 2015 by tabayyunnews

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.098 kali, 1 untuk hari ini)