Kongres Umat Islam Indonesia 2020 akan Bahas Islam dan Pancasila di Saat Kepala BPIP Dinilai Terpapar Komunis

 


Foto bangka.tribunnews.com

 

Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII akan dibuka Wapres Ma’ruf Amin di PangkalPinang Bangka Belitung, Rabu malam (26/2 2020).

Kongres itu dijadwalkan berlangsung 26-29 Februari 2020, diantaranya akan Bahas Islam dan Pancasila di Saat Kepala BPIP Dinilai terpapar Komunis, karena menyatakan ‘agama musuh terbesar pancasila’.

 

Diberitakan, Prof Suteki dalam ILC tvOne (18/2/2020) menyebut Prof Yudian Wahyudi (Kepala BPIP, juga Rektor UIN Jogja, dan Pengurus NU Jogja) yang  berpendapat “Agama adalah musuh terbesar Pancasila” sebagai terpapar paham Marxisme Leninisme dan Komunisme dengan indikasi sama dengan dan serupa dengan kalimat kaum komunis agama sebagai racun. (liat beritanya di bawah).

 

Dulu Aidit juga mengklaim PKI lah yang paling pancasilais.

 

Bila dirunut ke belakang lagi pernyataan ‘agama adalah lawan Pancasila’ juga bukan hal baru. Di jaman DN Aidit menjadi penguasa Partai Komunis Indonesia dia juga mengatakan ‘justru yang paling Pancasilais adalah PKI, bukan Masyumi (partai politik berbasis pada umat Islam). Omongan Aidit ini diucapkan dalam sebuah acara kampanye terbuka di Malang pada musim kampanye Pemilu 1955. Saat itu Aidit pun diserbu massa mau dipukuli banyak orang di tengah lapangan hinga ditarik turun dari atas mimbar. Aidit pun pucat pasi. Dia selamat dari amukan setelah minta maaf, meski beberapa hari ke berikutnya meralat permintaan maaf itu seraya mengatakan itu merupakan insiden provokasi kader Masyumi kepadanya.

Dan sikap Aidit seperti tersebut, kalau disimak pada tulisan dan pidatonya, memang terasa berusaha keras membenturkan Pancasila dengan agama. Di banyak kesempatan dia terus membuli Masyumi yang disebutnya sebagai ‘Sarekat Hijau’ atau DII/TII versi baru, dan terlibat dalam pemberontakan PRRI/Permesta. [Islam, Candu, Tuhan Telah Mati: Agama Lawan Pancasila?

Kamis 13 Feb 2020 04:31 WIB Oleh: Muhammad Subarkah, Jurnalis Republika/ /republika.co.id]

 

***

 

Kongres Umat Islam Indonesia Bahas Islam dan Pancasila

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil

JAKARTA — Ketua Lembaga Pentashih Buku MUI M Arif mengatakan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) merupakan spirit untuk pergerakan komprehensif umat Islam. 

 
 

(Dibaca 310 kali, 1 untuk hari ini)