Kuasa hukum STAI Ali menegaskan, penyikapan terhadap Tulisan Ilmiah dengan tindakan main hakim sendiri dengan mengerahkan massa untuk membubarkan lembaga pendidikan yang ilmiah dan dilindungi oleh konstitusi negara, merupakan perbuatan melanggar hukum

Inilah beritanya.

***

 

Tanggapi Hasutan Yang Diarahkan Kepada STAI Ali, Kuasa Hukum Keluarkan Pernyataan Pers

Pernyataan Pers STAI Ali

Mei 0308:482015

Pernyataan-Pers-STAI-Ali1
Pernyataan-Pers-STAI-Ali1

JAKARTA (gemaislam) – STAI Ali yang diwakili kuasa hukumnya, Ahad (3/5), mengeluarkan pernyataan resmi terkait provokasi dan hasutan yang dilakukan kelompok tertentu terhadap institusi pendidikan yang dipimpin Ustadz Mubarak Bamualim, Lc, MHI

Berdasarkan keterangan pers yang dimuat di laman http://stai-ali.ac.id, tim kuasa hukum STAI Ali mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah hukum ke Polda Jawa Timur berkenaan dengan tindakan penghasutan atas suatu tulisan ilmiah (bulletin dakwah) yang terjadi di lingkungan STAI Ali.

Dalam rilis yang dipublikasikan di Jakarta ini, kuasa hukum STAI Ali juga menyampaikan bahwa STAI Ali telah meminta perlindungan kepada Kapolri dan Kapolda Jawa Timur. Tindakan ini diambil untuk mencegah perbuatan melanggar hukum yang lebih luas akibat hasutan yang disebarkan kelompok tertentu.

Atas pengaduan yang dilakukan STAI Ali kepada institusi penegak hukum, kuasa hukum beralasan bahwa kepatuhan dan ketaatan atas aturan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia adalah bukti nyata masyarakat yang bermartabat. Oleh karena itu peristiwa hukum sebuah Tulisan Ilmiah yang didasarkan pada analisa hukum yang kuat, seharusnya dibantah oleh pihak yang tidak setuju dengan membuat Tulisan Ilmiah dengan analisa hukum yang kuat juga.

Masih menurut kuasa hukum STAI Ali, penyikapan Tulisan Ilmiah dengan tindakan main hakim sendiri dengan mengerahkan massa untuk membubarkan lembaga pendidikan yang ilmiah dan dilindungi oleh konstitusi negara merupakan perbuatan melanggar hukum

Di akhir pernyataannya, kuasa hukum STAI Ali meminta kepada pihak-pihak pelaku peristiwa penghasutan dan umumnya masyarakat agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum. Dan menghimbau mereka untuk mentaati pemerintah dan hukum yang berlaku di NKRI

Redaktur: Rahmat Ariza Putra/ gemaislam

***

Makar Terhadap STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya

Posted by www.sunnahcare.com on Kamis, 30 April 2015

Sekolah tinggi ini merupakan kampus dengan menerapkan Manhaj salaf dalam pijakannya. Kami mohon maaf atas keterlambatan berita ini, walaupun agak ketinggalan tapi hal ini patut kita sampaikan.
Kondisi pada tanggal 28 April 2015

Kondisi permasalahan antara Kampus STAI Ali Bin Abi Tholib dengan Warga Jln. Sidotopo kidul No 51 Surabaya Wilayah RW VI Kel. Sidotopo Kec. Semampir Kota Surabaya pada Senin, 27 April 2015 sbb:

1. Aktifitas Kampus STAI Ali Bin Abi Tholib dan warga berjalan normal.

2. Haljol : pada pkl 10.45 WIB s.d pkl 11.15 WIB telah dilaksanakan penurunan spanduk oleh petugas Satpol PP Kec. Semampir dg kuat sebanyak 12 org dpp Kasi Trantib Bpk. Elyas dan Kapolsek Semampir Kompol Pranolo Saktiawan bersama anggota, Patroli Shabara Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta anggota Kodim 0830/SU. Adapun kegiatan penurunan spanduk di tiga lokasi sbb :
a. Pada Pkl 10.45 WIB Petugas melaksanakan penurunan spanduk di perempatan Jl. Sidotopo Gang II – Jl. Progoto dan Jl. Sidotopo Kidul Surabaya yang bertuliskan “Kami Warga Nahdliyin Sepakat Tidak Ada Kata Damai Dengan STAI Ali Bin Abi Thalib dan Bersikeras TUTUP/DIBUBARKAN”.

b. Pada Pkl 11.00 WIB Petugas menurunkan spanduk di depan Gang Jl. Surtikanti II Surabaya dengan Jln. Pragoto Surabaya yang bertuliskan “Warga Jl. Pragoto dan Sekitarnya Bersikeras STAI Ali Bin Abi Thalib Ditutup”.

c. Pada Pkl 11.15 WIB Petugas menurunkan spanduk di depan Masjid Al Mustakim Jl. Pragoto 39 – 41 Sby yg bertuliskan “Tuntutan Kami Warga Sidotopo Kidul dan Sekitarnya STAI Ali bin Abi Thalib Bubar/Dibubarkan”.

3. Situasi kondusif.

sunnahcare.com

***

Setelah peristiwa itu kemudian diadakan daurah ilmiah di STAI Ali Bin Abi Thalib di Surabaya ini, 7-10 Mei 2015.

Daurah STAI Ali
Daurah STAI Ali

(nahimunkar.com)