Kedatangan Sekjen Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong ke Surabaya, Jawa Tumur mendapat penolakan sejumlah ormas. Mereka mengatasnamakan massa dari Forum Komunikasi Masyarakat Jawa Timur Untuk Selamatkan Indonesia Dari Komunis dan Anteknya.

Penolakan tersebut dilakukan dengan cara menggelar aksi  demo di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (23/8/2017).

“Kita jangan mau dibohongi lagi oleh paham-paham Komunis. Ganyang komunis demi negara kita tercinta,” teriak Ashuri, salah satu orator yang berasal dari Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah sebagaimana diberitakan

Usai berorasi, demo dilanjutkan dengan pernyataan sikap Forsika. Salah satu poinnya yakni, mendukung pernyataan Presiden RI untuk bersama-sama “menggebuk” Partai Komunis Indonesia jika bangkit kembali. Karena PKI adalah partai terlarang di Indonesia.

Para peserta demo pun menyambut dengan menyanyikan yel-yel. “Gebuk, gebuk, gebuk PKI, gebuk PKI sekarang juga”.

Aksi unjuk rasa diikuti oleh beberapa unsur dan komunitas masyarakat Jawa Timur. Diantaranya Front Pancasila, Front Anti Komunis, Front Pembela Islam, Hidayatullah Surabaya, dan Syabab Hidayatullah Surabaya.

Sumber: wajada.net / Erwyn Kurniawan 

(nahimunkar.com)