Empat orang tewas saat Helikopter AS350 mendarat darurat di Wilayah Khanty-Mansiysk, Rusia. Seperti dilansir situs arabic.rt.com milik Rusia, Minggu (29/11)

Asisten Direktur Departemen Investigasi Untuk Transportasi pada Komite Investigasi Rusia di daerah di Urals, Natalia Gonkina menyatakan Bahwa “Helikopter AS -350 sedang melakukan pendaratan darurat setelah take-off dekat kota Kidrouphouah ( 70 km dari Khanty – Mansiysk ). Menurut informasi awal , pesawat membawa lima orang, dua awak dan tiga penumpang, empat dari mereka meninggal”.

Sementara itu, Kepala Kantor Pers Kementerian Darurat Daerah Vadim Simonenko, mengatakan bahwa “Helikopter rusak berat dan hancur berantakan.”

Vadim juga mengatakan bahwa helikopter ini sedang bertugas mengangkat beberapa pegawai perusahaan minyak menuju ladang minyak di wilayah Surgut, berangkat dari Tyumen ingin menuju Khanty – Mansiysk.

Agaknya serangan jet-jet tempur Rusia ke Syiria -yang sudah memakan ribuan korban nyawa anak-anak dan wanita rakyat Syiria yang tidak berdosa – membuat pesawat-pesawat Rusia lainnya diburu kutukan sehingga pesawat-pesawat Rusia berjatuhan dengan sendirinya atau ditembak jatuh dan memakan banyak korban.

Sejak Rusia menggempur pejuang Suriah dengan jet-jet tempurnya akhir September, secara beruntun telah terjadi berbagai bencana terhadap pesawat Rusia.

Ini adalah bencana ke lima jatuhnya pesawat Rusia dalam rentang satu bulan saja. Sebelumnya pesawat komersial Rusia jatuh di Wilayah Sinai-Mesir pada Oktober bukan lalu, selanjutnya pesawat cargo Rusia yang jatuh di Sudan, berlanjut penembakan jatuh pesawat tempur Rusia di perbatasan Turki, seterusnya Helikopter MI-8 yang ditembak jatuh mujahidin Syiria, berlanjut kepada Helikopter yang jatuh di wilayah Krasnoyarsk-Rusia pada 26/11 yang memakan 26 korban nyawa, dan terakhir helikopter AS -350.

Sumber: https://arabic.rt.com/news/802044-4/ pkspiyungan.org – Minggu, 29 November 2015

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.672 kali, 1 untuk hari ini)