Ilustrasi Tribun Manado – Tribunnews.com


Ada pendukung baru Jokowi yang kemungkinan akan menimbulkan kerugian besar bagi Jokowi terutama di daerah Madura. Karena ada yang sesumbar, kalau Prabowo menang di Madura dalam pilpres 2019 maka dia siap dipotong lehernya.

“Potong leher saya kalau Madura bisa menang suara Prabowo. Dulu Madura bisa memenangkan Prabowo. Tapi sekarang saya akan turun langsung dan memenangkan Jokowi,” kata La Nyala, Rabu (24/10).

Sesumbar pendukung baru Jokowi itu langsung disambut dengan video kesanggupan untuk memotong leher sang pelaku sesumbar yang disebutnya sombong, untuk memotong lehernya bila Prabowo Sandi menang Pilpres 2019 di Madura. Videonya pun beredar.

Beredar video seorang pria berbaju putih menanggapi pernyataan La Nyalla tersebut.

“Menanggapi dan menyikapi pernyataan saudara H. La Nyalla Mattalitti di beberapa media yang menyatakan meminta lehernya dipotong apabila di Pilpres 2019 Prabowo-Sandi menang di Madura. Ingat! hanya di Madura. Sebagai orang yang paham agama, dan saudara Mattalitti juga paham agama, saya minta untuk tidak takabur dan tidak mendahului takdir Allah dan diperbolehkan dalam agama Islam,”tegas pria itu melalui video (https://www.youtube.com/watch?v=Yotr2bxH9C4) yang terpantau di Jakarta, Rabu (12/12).

“Oleh sebab itu, kami yang tergabung dalam GPSM dan Formalus ini, menyatakan bersedia memotong leher saudara H. La Nyalla Mattalitti, apabila ternyata Prabowo menang dalam Pemilihan Presiden 2019 di Madura,” ujar pria berpeci putih tersebut.

Diketahui, La Nyalla sebelumnya berjanji untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Madura.

“Potong leher saya kalau Madura bisa menang suara Prabowo. Dulu Madura bisa memenangkan Prabowo. Tapi sekarang saya akan turun langsung dan memenangkan Jokowi,” kata La Nyala, Rabu (24/10)./ https://www.jatimpos.id/

Merugikan Jokowi.

Pendukung baru Jokowi dengan sesumbarnya yang menantang itu justru sangat merugikan Jokowi. Massa yang tadinya masih ragu, atau sudah ingin pilih Jokowi justru bersemangat untuk memilih Prabowo karena agar Prabowo menang di Madura, hingga ada tontonan potong leher pendukung Jokowi yang tentunya sangat seru. Hitung2 sebagai tiket tontonan potong leher pendukung Jokowi gratis. Sekaligus agar menjadi pelajaran untuk dievaluasi masalah pilpres dan sebagainya serta rangkaiannya itu apakah memang ada gunanya atau sejatinya jutru sangat banyak mudharat dan kerugiannya.

(nahimunkar.org)

(Dibaca 2.820 kali, 1 untuk hari ini)