Ilustrasi : Joaram Van Klaveren


Politisi Eropa dari Partai Anti-Islam Masuk Islam

Mantan politisi sayap kanan Belanda mengumumkan pada Senin [4/2] bahwa ia telah memeluk Islam. Joram van Klaveren sebelum masuk Islam pernah mengatakan bahwa "Islam adalah kebohongan" dan "Qur'an adalah racun." Pada tahun 2010-2014, dia menjabat sebagai anggota parlemen dari partai Kebebasan [PVV]. PVV adalah partai yang dipimpin oleh Geert Wilders, pembenci Islam nomor wahid asal Belanda. Wilders yang dijuluki "Trump-nya Belanda" ini pernah membuat film kontroversial berjudul Fitna.Joram van Klaveren keluar dari partai PVV di saat Wilders melakukan aksi rasis pada 2014. Wilders saat itu ingin agar jumlah warga etnis Maroko di Belanda dikurangi. Joram van Klaveren lantas membuat partai baru, Partij voor Nederland [Partai untuk Belanda]. Partainya gagal lolos ke parlemen. Dia pun memutuskan untuk resign sebagai politisi .Awal masuk Islam ketika Joram van Klaveren ingin menulis buku untuk menjatuhkan Islam. Saat mendalami Islam dari referensi yang dia baca, hidayah dari Allah datang mengetuk hatinya. Joram van Klaveren menemukan kebenaran dan akhirnya memeluk Islam pada Oktober 2018.Sumber: Politico, TRT World, Daily Sabah, The Atlantic

Gepostet von Cordova Media am Montag, 4. Februar 2019

Mantan politisi sayap kanan Belanda mengumumkan pada Senin [4/2] bahwa ia telah memeluk Islam. Joram van Klaveren sebelum masuk Islam pernah mengatakan bahwa “Islam adalah kebohongan” dan “Qur’an adalah racun.” Pada tahun 2010-2014, dia menjabat sebagai anggota parlemen dari partai Kebebasan [PVV]. PVV adalah partai yang dipimpin oleh Geert Wilders, pembenci Islam nomor wahid asal Belanda. Wilders yang dijuluki “Trump-nya Belanda” ini pernah membuat film kontroversial berjudul Fitna.

Joram van Klaveren keluar dari partai PVV di saat Wilders melakukan aksi rasis pada 2014. Wilders saat itu ingin agar jumlah warga etnis Maroko di Belanda dikurangi. Joram van Klaveren lantas membuat partai baru, Partij voor Nederland [Partai untuk Belanda]. Partainya gagal lolos ke parlemen. Dia pun memutuskan untuk resign sebagai politisi .

Awal masuk Islam ketika Joram van Klaveren ingin menulis buku untuk menjatuhkan Islam. Saat mendalami Islam dari referensi yang dia baca, hidayah dari Allah datang mengetuk hatinya. Joram van Klaveren menemukan kebenaran dan akhirnya memeluk Islam pada Oktober 2018.

Sumber: Politico, TRT World, Daily Sabah, The Atlantic

Via FB Cordova Media

(nahimunkar.org)

(Dibaca 615 kali, 1 untuk hari ini)