BASBAKAN RECEP TAYYIP ERDOGAN, GAZIANTEP’IN NIZIP ILCESINDEKI SURIYELILERIN KALDIGI CADIR KENTI ZIYARET EDEREK, BAZI CADIRLARDA KALAN SURIYELILERLE SOHBET ETTI. (ANADOLU AJANSI – KAYHAN OZER) (20130120)


Wakil PM Turki mengatakan jumlah bayi Suriah lahir di Turki telah mencapai hampir 152.000.

Lebih dari 150.000 bayi Suriah telah lahir di Turki sejak konflik Suriah dimulai, Wakil Perdana Menteri Turki Lutfi Elvan mengatakan Senin, menggarisbawahi beban kemanusiaan yang ditanggung oleh Ankara cukup besar.

Memberi sambutan dalam pembukaan sidang dewan hak asasi manusia PBB di Jenewa, Elvan mengatakan “Turki telah melakukan sepenuhnya untuk memikul sebagian besar dari beban karena bencana kemanusiaan yang disebabkan oleh lebih dari lima tahun perang di Suriah.”

“Jumlah bayi Suriah yang lahir di Turki telah mencapai hampir 152.000,” kata Elvan, mencatat bahwa negaranya juga menjadi tuan rumah lebih dari 2,7 juta pengungsi Suriah, lebih banyak dari negara tetangga Suriah lainnya.

Ankara telah berulang kali mengecam masyarakat internasional karena tidak melakukan lebih dalam menghadapi krisis besar pengungsi Suriah, dengan lebih dari setengah dari penduduk negara itu terpaksa meninggalkan rumah mereka akibat pertempuran.

Elvan menyerukan kembali pada hari Senin, mendesak negara-negara dunia, termasuk Barat untuk “bertindak sejalan dengan prinsip-prinsip pembagian beban” atas krisis kemanusiaan Suriah.

World Bulletin

By: middleeastupdate.net/March 2, 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 5.773 kali, 1 untuk hari ini)