Anak Merokok= Anak Nakal
Wanita merokok = Wanita Nakal
Murid merokok = Murid Nakal
Santri merokok = Santri…
Kiyai Merokok = Kiyai….
Habib merokok = Habib….

Dulu waktu masih sekolah kalau ada murid di SEKOLAH merokok dan ketahuan guru pasti dianggap anak NAKAL!!!? Kenapa pula sekolah-sekolah melarang para siswa merokok? Bukankah ada yang mengatakan rokok itu hukumnya “BUKAN HARAM” ???

☺Kenapa kalau perempuan merokok dianggap wanita NAKAL?

? Tapi aneh kenapa dimasyarakat sebagian kaum muslimin justru kalau ada kiyai/habib/Tokoh agama yang merokok di anggap pembawa BAROKAH???!!!

Sesungguhnya yang halal itu jelas, sebagaimana yang haram pun jelas. Di antara keduanya terdapat perkara syubhat -yang masih samar- yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang. (HR. Bukhari)

Anak sekolah dan wanita yang merokok di anggap NAKAL karena fitrah manusia itu tahu bahwa itu tidak baik BUKAN???!.

Kenapa kiyai yang merokok di bela mati-matian karena jiwa mereka enggan dan gengsi mengikuti fitrah mereka. Buktinya apa? Mereka akan melarang jika anak dan istrinya merokok! Karena apa? Mereka tahu kalau istri & anak-anak mereka merokok hatinya memandang kalau perbuatan tersebut tidak baik…

Mari saudaraku jadikan bulan Ramadhan sebagai momentum yang tepat untuk berhenti merokok, menahan rokok seharian, buka dan sahur jangan pakai rokok, sisanya dipakai sholat Maghrib, isya’ tarawih dan tidur, insyaAllah bisa. Semangat!!

Via Fb Koalisi Umat Islam

(nahimunkar.org)

(Dibaca 964 kali, 1 untuk hari ini)