Ilustrasi

.

PADANG (Arrahmah.com) – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan  Forum Mahasiswa Tolak Siloam, mendatangi Gedung DPRD Kota Padang Senin (9/12/2013). Mereka datang sekitar pukul 14.00 WIB dan diterima Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Padang Jumadi dan anggota Fraksi Partai Golkar M Dinul Akbar.

Forum Mahasiswa Tolak RS Siloam bermaksud meminta DPRD Kota Padang mencabut rekomendasi atau persetujuan DPRD Padang atas rencana investasi  RS Siloam dan Lippo Superlock di Jl. Khatib Sulaiman, Padang yang telah tuangkan dalam bentuk Perda Investasi.

Namun karena hanya disambut oleh Fraksi Golkar, Forum Mahasiswa Tolak RS Siloam itu pun meminta Fraksi Partai Golkar mencabut rekomendasi yang diberikannya dalam sidang paripurna DPRD  Padang itu.

Namun para politisi Fraksi Partai Golkar DPRD Padang bergeming. “Kami kecewa dan sedih, karena Fraksi Golkar tersebut tidak menanggapi permintaan kami,” kata Jimy Syahputra Ginting Ketua Forum Mahasiswa Menolak Siloam kepada Haluan, Senin (9/12/2013).

Langkah selanjutnya, para mahasiswa akan terus berusaha dan bagaimanapun caranya agar DPRD Kota Padang menolak rencana investasi RS Siloam dan angkat kaki dari Kota Padang.

Jimy berjanji akan ada aksi yang akan mereka lakukan ke depan, bakal mengejutkan Walikota Padang, DPRD Kota Padang dan media massa. Ia juga mengatakan, merasa dilecehkan dan dikhianati oleh Walikota Padang dan DPRD Kota Padang.

Sebelumnya diberitakan, umat Islam se Sumatera Barat menolak pembangunan mega proyek Lippo Group yang terdiri dari Rumah Sakit Siloam, mall dan sekolah senilai kurang lebih Rp 1 trilyun. Umat Islam mencium aroma proyek pemurtadan pada proyek milik James T Riady ini. (azm/arrahmah.com)

Selasa, 7 Safar 1435 H / 10 Desember 2013 20:42

A. Z. Muttaqin

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.187 kali, 1 untuk hari ini)