Malaysia Umumkan Syi’ah Sebagai Sekte Sesat yang Dilarang Beredar

KUALA LUMPUR (voa-islam.com) – Pemerintah Malaysia, Rabu (09/03/2011), mengumumkan bahwa kelompok Syiah, yang disebut sebagai sekte “sesat”, dilarang menyebarkan ajarannya, namun diberikan kebebasan untuk menjalankan keyakinannya itu.

Sekitar 200 orang pemeluk ajaran Syiah ditangkap pada Desember lalu oleh otoritas keagamaan atas tuduhan bahwa mereka mengancam keamanan nasional di Malaysia yang multikultural, tempat 16,5 juta pemeluk Islam beraliran Sunni.

“Kami tidak melarang pemeluk ajaran Syi’ah untuk melakukan peribadatan, namun ada hukum yang tidak membolehkan mereka berdakwah terhadap jemaah Sunni,” kata Menteri Urusan Agama Islam Jamir Khir Baharom kepada parlemen, seperti dikutip media pemerintah.

Jamil Khir mengatakan pemerintah telah melakukan berbagai upaya guna menghentikan penyebaran ajaran tersebut di Malaysia, termasuk mengeluarkan sejumlah fatwa yang mengharamkan aliran itu dan memantau serta mengendalikan materi yang menyebarkan ajaran Syi’ah.

..Kami tidak melarang pemeluk ajaran Syiah untuk melakukan peribadatan, namun ada hukum yang tidak membolehkan mereka berdakwah terhadap jemaah Sunni..

Mohammed Khusrin Munawi, mantan kepala departemen agama di negara bagian Selangor, mengatakan bahwa Syi’ah adalah ancaman karena pengikut fanatiknya menganggap pemeluk Islam lainnya sebagai kafir.

Diperkirakan ada 40.000 warga Syi’ah di Malaysia dan berada di bawah pengawasan ketat pemerintah, sebagai tindakan keras atas kelompok yang dipandang menyimpang.

Hukum Islam 1989 dan fatwa 1996 oleh sekelompok imam Islam terkemuka menyebutkan pelarangan terhadap ajaran Syi’ah, yang mengatakan ajaran itu sebagai ideologi menyimpang.

Malaysia memiliki dualisme sistem hukum, dengan pengadilan sipil yang berjalan secara paralel dengan pengadilan syariat Islam yang mengadili warga Malaysia atas tuduhan moral dan keagamaan. (aa/ant)

Sumber: voaislam, Kamis, 10 Mar 2011

Sementara itu, Rabithah Ulama Muslimin Mengingatkan Bahaya Konspirasi Global Syi’ah Shafawiyah.

Syi’ah Shafawiyah adalah Aliansi strategis pemerintah Iran, pemerintah Suriah, kelompok Hizbullah dan kelompok Syiah Irak yang ingin mengembalikan kejayaan dinasti (Syi’ah) Shafawiyah dan Fathimiyah dalam menguasai kekuasaan di semenanjung Arab dan Afrika. (DR Muhammad Bassam Yusuf penulis buku Menyingkap Konspirasi Besar Zionis-Salibis dan Neo Syiah Shafawis terhadap Ahlussunnah di Semenanjung Arabia)

Peringatan Rabithah Ulama Al-Muslimin (Muslim Scholars Association)/Ikatan Ulama Muslimin itu dituangkan dalam keputusan Muktamar terbarunya di Istanbul, Turki yang berlangsung dari tanggal 27-28 Rabi’ul Awwal 1432 H. lihat selengkapnya di https://www.nahimunkar.org/rabithah-ulama-ingatkan-bahaya-konspirasi-global-syi%E2%80%99ah-shafawiyah/

(nahimunkar.com)