POSMETRO INFO Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto turut urun rembug soal kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan menghapus premium di wilayah DKI Jakarta.

Endriartono menyoal pemahaman Ahok terkait bahan bakar minyak (BBM) premium yang tidak lagi disubsidi pemerintah. “Ahok mau hilangkan premium di wilayah DKI dengan alasan subsidi salah sasaran. Paham gak sih premium tidak lagi disubsidi, bahkan beri keuntungan buat pemerintah,” tulis Endriartono di akun Twitter ‏@endrisutarto .

 Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta peredaran BBM bersubsidi jenis premium dihapus di Jakarta. Pemerintah bisa mengalihkan subsidi ke bidang lain. “Saya juga minta DKI supaya bensin premium dihapus saja. Tidak tepat subsidi diberikan ke minyak (BBM),” kata Ahok di Gudang Bulog, Kelapa Gading, (02/02).

 Mantan Bupati Belitung Timur itu menilai, jauh lebih baik subsidi tidak lagi dalam bentuk pemotongan harga BBM. Karena tidak akan mengurangi jumlah kendaraan. Subsidi akan lebih baik dialihkan ke transportasi umum. [intelijen]

Sumber: posmetro.info/04 Februari 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 7.321 kali, 1 untuk hari ini)