Imam Masjid Noor UI Islam Trust, Hansa Yusuf (dua dari kiri)./ mpacuk.org- rpblka

LONDON – Masjid Noor UI Islam Trust, Leyton, London, mendapat penghargaan dari Putra Mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles, atas bantuan yang diberikan terhadap warga Pakistan.

Masjid Noor UI dianggap berjasama lantaran banyak korban yang belum mendapatkan bantuan.

Sebelumnya, Pangeran Charles sempat menyerukan kepada masyarakat Inggris, temasuk komunitas Muslim, untuk menambah bantuan kepada para korban. Seruan itu lantas direspon Masjid Noor UI dengan menyerahkan bantuan sebesar 350 ribu pound untuk korban banjir Pakistan 2010.

“Nantinya, Pangeran Charles akan memberikan medali dalam upacara khusus di House of Commons, Rabu (8/2) mendatang,” ungkap Perwakilan Pangeran Charles, John O’brien seperti dikutip guardian-series.co.uk, Selasa (31/1).

Imam Masjid, Hansa Yusuf, mengatakan bantuan yang diberikan bukanlah bertujuan menarik perhatian banyak orang. Akan tetapi komunitas Muslim Inggris tidak bisa mengabaikan bencana yang terjadi di Pakistan 2010. “Mereka (para korban) memerlukan bantuan,” kata dia.

Hansa mengatakan pihaknya telah melihat secara langsung bagaimana bantuan itu diberikan. “Kami puas, bantuan yang disalurkan seperti makanan dan minuman diserahkan langsung kepada mereka yang membutuhkan. Bagi kami itu sudah lebih dari cukup,” ucapnya.

Redaktur: Chairul Akhmad

Reporter: Agung sasongko

Rabu, 01 Pebruari 2012 21:20 WIB REPUBLIKA.CO.ID,

(nahimunkar.com)

(Dibaca 687 kali, 1 untuk hari ini)