masjid dibom

Masjid Khalid bin Walid di Homs Suriah

Para pejuang Suriah mengabarkan, pasukan rezim Syiah Nushairiyah yang dibantu oleh milisi-milisi Syi’ah dari luar negeri telah menghancurkan masjid sahabat Rasulullah saw, yaitu masjid Khalid bin Walid di Derah Khalidiyah kota Homs.

Jubir pejuang oposisi dari Dewan Tinggi Militer Revolusi Suriah,  Kolonel Qasim Sa’adudin, dalam wawancara via telepon dengan Lembaga Anatoliya, mengatakan, “Sejak dua hari lalu (9-10/7) pasukan rezim telah menembakkan artileri-artileri berat untuk menghancurkan masjid Sahabat Rasulullah saw ini. Serangan tersebut juga menchancurkan atap dan meluluh lantakkan tembok-tembok masjid.”

Qasim menambahkan , pasukan rezim menghancurkan masjid dengan menggunakan pesawat-pesawat tempur, rudal dan meriam-meriam canggih. Rezim dibantu oleh milisi Syi’ah Hizbullah dari Lebanon menggempur kota Homs sejak awal pekan lalu, setelah rezim menguasai wilayah al-Qushair. Hingga berita ini ditulis, kota Homs diisolasi oleh rezim Nushairiyah.

Masjid sahabat yang menjadi salah satu panglima penaklukkan daerah-daerah Syam kuno yang dikuasai Romawi ini menjadi salah satu peninggalan sejarah bersejarah yang memiliki nilai seni tinggi. Masjid yang dibangun dengan model bangunan khilafah utsmaniyah ini terletak di tempat yang sangat startegis.* (Akrom/islamtdy) An-najah.net Publikasi: Kamis, 3 Ramadhan 1434 H / 11 Juli 2013 16:14

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.638 kali, 1 untuk hari ini)