Massa Abu Janda Cs Diteriaki: Nasi Bungkus! Nasi Bungkus!


  • Demo Massa Jakarta Bergerak yang dimotori politisi PDIP Dewi Tanjung dan pegiat media sosial Abu Janda agar Gubernur DKI Anies Baswedan mundur, dinilai merupakan tindakan tidak tepat./ foto rmol

Massa yang berasal dari Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar)

telusur.co.id – Puluhan Massa yang menamakan Aliansi Jakarta Bergerak (AJB) melakukan aksi demo di balai kota Jakarta untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur. Namun, aksi AJB ini mendapatkan perlawanan dari massa pendukung Anies.

Perlawanan itu terjadi ketika mobil yang dipakai AJB dan dikomandoi oleh Abu Janda dan Dewi Tanjung melewati gerumulan massa para pendukung Anies. Massa yang berasal dari Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) itu langsung menyindir massa AJB dengan teriakan nasi bungkus. “Nasi bungkus. Nasi bungkus. Nasi bungkus,” ucap massa pendukung Anies secara bergantian.

Setelah Massa kontra Anies meninggalkan kerumunan, situasi kembali tenang. Massa Bang Japar masuk ke dalam balai kota.   

Sebelumnya, Koordinator Lapangan Bang Japar, Musa Marasabessy mengatakan selama ini sosok Anies Baswedan merupakan kepala daerah yang bersih dan cekatan terhadap rakyatnya. Untuk itu, sebagai rakyat Jakarta, Bang Japar harus membela.

“Kami Ormas Bang Japar hadir di balaikota untuk mengawal Anies Baswedan. Kita datang ke sini membawa 250 orang lebih,” Musa Marasabessy kepada wartawan, Selasa (14/1).

Musa juga membeberkan jika gerakan membela Anies ini karena ada masyarakat yang ingin menurunkan Anies dengan aksi demo. Dengan alasan tidak bisa mengurusi Banjir yang melanda wilayah Jakarta.

Menurut Musa, desakan agar Anies mundur dari kursi gubernur DKI Jakarta karena banjir tidak beralasan. Iapun mengingatkan kepada Aliansi Jakarta Bergerak (AJB) agar tahu diri. “Banjir sudah melanda Jakarta ini berapa puluh tahun yang lalu. Mereka lupa sebelum Anies menjabat juga sudah banjir,” dia mengingatkan. [ham]

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 1.411 kali, 1 untuk hari ini)