TEHERAN – Setelah keputusan Arab Saudi mengeksekusi 47 tahanan dan diantaranya adalah pendeta Syi’ah ternama yaitu Nimr Al-Nimr, Aksi unjuk rasa disertai pengrusakan dan pembakaran dari pengikut agama Syi’ah terus meningkat. (Baca: Arab Saudi Eksekusi Mati 47 Orang, Salah Satu Diantaranya Adalah Pendeta Syiah)

Sejumlah gambar diunggah di media sosial pada Ahad pagi (3/1/2015) menunjukkan pengunjuk rasa merangsek masuk kedalam Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi di Teheren, Iran. Dalam aksi unjuk rasa itu terlihat bahwa penganut agama Syi’ah menyalakan api guna membakar Kedubes Arab Saudi.

Mereka berkumpul di Kedubes Arab Saudi menyusul eksekusi yang dilakukan oleh kerajaan Arab Saudi terhadap pendeta Syi’ah yang menjadi pemimpin dalam aksi perlawanan terhadap pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Satu foto, yang diunggah di Twitter, menunjukkan pengunjuk rasa di luar bangunan Kedubes Arab Saudi dan tampak kebakaran kecil disana. Sedang foto lain memperlihatkan ruangan yang furniturnya dirusak dan juga terlihat kobaran api didalam gedung kedutaan.

Seperti dilansir oleh Reuters, namun belum ada verifikasi atas foto tersebut. Beberapa foto pertama kali diunggah oleh koresponden kantor berita Iran dan surat kabar lokal di Teheran, Iran. [AN/dbs] (Manjanik.com)January 3, 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.325 kali, 1 untuk hari ini)